poskomalut.com
baner header

Wadokai Malut Wakili Indonesia ke India

TERNATE-PM.com, Wadokai Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali mengharumkan nama Maluku Utara ke kancah internasional. Pasalnya, enam anggota Wadokai Malut bersama enam anggota Wadokai Jawa Barat, bakal mewakili Indonesia ke India untuk mengikuti pertandingan tingkat internasional .

12 peserta Wadokai delegasi Indonesia ini akan berangkat menuju India, Selasa (18/11). Pelatih Wadokai Malut, Riniyanti kepada Posko Malut, Jumat (15/11) mengatakan, Wadokai Malut mengimkan lima psertanya ditambah pelatih. Lima orang itu yakni, Yudhi Agung Prabowo,  M. Riska Amal, Jul Hajji Kadam, Fikri H Pasimanyeku, dan Mahudin Dj  Adam Hamid  dan 1 pelatih. Untuk dari Jabar berjumlah 4 peserta dengan 2  oficelnya.

“Saat ini 2 peserta dari Malut sudah berada di Jakarta, 3 peserta masih berada di Kota Ternate.   Namun, Minggu (17/11) 3 peserta bakal tiba di Jakarta,” kata Riniyanti.

Ketum karate Wadokai Malut, M Tauhid Soleman mengapresiasi 5 peserta yang mengharumkan nama baik Malut dan negara Indonesia, karena mereka akan bertanding tingkat dunia di India.

“Saya sebagai Ketum Wadokai Malut bangga, bahwa ada keterwakilan dari Malut yang nanti ikut dunia Wadokai di India. Tentu ini prestasi yang membanggakan, terutama perguruan Wadokai di Malut dan juga Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, kalau dilihat dari komposisi peserta  mengikuti kejuaraan dunia di India, hanya dua daerah, yakni Kota Ternate dan Kota Bogor. “Motivasi untuk  pembinaan karate Wadokai harus ditingkatkan, sehingga ajang-ajang Nasional dan Internasional 2020 nanti bakal diikuti,” tutupnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: