Wali Kota Tidore Lepas 18 Kafila Ikuti STQ Provinsi

Sekprov menyematkan Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kafilah oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H.Ali Ibrahim kepada pimpinan kafilah, Sofyan Saraha.

TIDORE-pm.com, Sebanyak 18 kafilah atau peserta Seleksi Tilawatil Qur,an (STQ) Kota Tidore Kepulauan dilepas Wali Kota Capt H.Ali Ibrahim, Selasa (13/6/2023).

Para kafilah dilepas untuk mengikuti STQ Tingkat Propinsi Maluku Utara di Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Halitim) ditandai dengan penyerahan bendera kafilah oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H.Ali Ibrahim kepada pimpinan kafilah, Sofyan Saraha.

Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan harapan kepada kontingen kafilah dapat meraih prestasi di STQ Tingkat Propinsi Maluku Utara, sebagaimana prestasi yang telah ditorehkan Izzah Qurrata'ain Mubarak yang berhasil menjadi juara 3 MTQ tingkat Internasional Golongan Tartil anak.

“Kami yakin masih ada perwakilan-perwakilan lainnya dari Tidore yang akan membawa harum daerah ini di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ucap Ali Ibrahim

Wali kota dua periode itu juga menitipkan pesan kepada para kontingen kafilah STQ Kota Tidore Kepulauan untuk terus meningkatkan kualitas latihan dalam keikhlasan dan kerendahan hati.

“Insha Allah para kafilah akan selalu mendapat pertolongan dalam setiap kompetisi di STQ tingkat provinsi nanti. Tetap semangat dalam iringan niat dan do’a. Semoga perlombaanya berjalan dengan baik dan mampu mengantarkan para kafilah sebagai yang terbaik,” tutup Ali.

Sementara Sofyan Saraha mengatakan pada STQ tingkat Propinsi Maluku Utara 2023, Kota Tidore mengikuti tiga cabang lomba dan golongan diantaranya cabang seni baca Alqur’an, cabang Hifdzil Alqur’an dan cabang Masabaqah Hadist Nabi.

Lanjutnya, 18 kafilah ini terdiri dari peserta Hifzil Qur,an 30 juz putra-putri, 20 juz putra-putri, 5 juz putra-putri dan 1 juz putra putri serta golongan hafalan 100 hadis putra-putri golongan hafalan 500 hadis putra putri kemudian pelatih dan official yang mendampingi peserta berjumlah 13 orang.

Kafilah STQ Kota Tidore Kepulauan direncanakan bertolak menuju Maba Kabupaten Halmahera Timur pada (Rabu 14/6/2023) dengan menggunakan spead boat dan dilanjutkan dengan mobil.

Komentar

Loading...