poskomalut.com
baner header

64 PPS Kelurahan di Kota Ternate Memenuhi Kuota

TERNATE- PM.com, Setelah KPU Kota Ternate memperpanjang pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS), sejak tanggal 25 – 27 Februari di 64 kelurahan yang tersebar di 8 kecamatan yang ada di Kota Ternate, akhirnya telah memenuhi Kuota.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Suleman Patras, pada poskomlaut.com, Sabtu (29/2/2020) mengatakan, KPU Kota Ternate akan melaksanakan tes tertulis, pada tanggal 4 Maret secara serentak.” Jadi kita akan lakukan tes tertulis di masing-masing kecamatan untuk mempermudah akses peserta yang berada di area Lurah Kota Ternate. Misalkan Moti, Batang Dua dan Hiri ini kan menyebrang lagi, sehinga KPU Kota Ternate berinsiatif untuk melakukan tes tertulis PPS itu dimasing-masing kelurahan apalagi saat ini kondisi cuaca yang kurang bagus dan memakan biaya yang cukup besar kalau KPU lakukan tes tertulis di Ternate,” ungkapnya.
Setelah melakukan tes tertulis, pihaknya akan menunggu tahapan-tahapan selanjutnya. “Setelah tes tertulis akan kita lakukan tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara, dan selanjutnya KPU Kota Ternate akan lakukan pengumuman, tes PPS tahapanya sama seperti tes PPK kemarin,” ucap Suleman.
Ditanya terkait pengawasan, Suleman mengatakan, KPU Kota Ternate telah berkordinasi dengan Bawaslu Kota Ternate, tingal Panwascam per Kecamatan yang nanti mengawasi tes tertulis PPS tersebut. “Setiap kecamatan kan ada Panwascam untuk mengawasi atau bisa juga dari pimpinan Bawaslu dan Komisioner bawaslu yang turun mengawasi berjalanya tes tertulis, yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 maret 2020, dan KPU Kota Ternate suda siap secara teknis mengenai tes tertulis PPS” tutupnya. (Ris/ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: