poskomalut.com
baner header

AGK Angkat Bicara Soal Proyek Wayatim-Wayaua

SOFIFI-PM.com, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, angkat bicarat terkait  proyek pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan Wayatim-Wayaua. Menurut gubernur, proyek itu tidak ada masalah, karena dua kali pelaksanaan lelang dua kali juga dimenangkan PT Pancona Katarabumi. Hanya saja dia (Santrani) tidak mau.

“Ada kontraktor yang sudah menang tender sampai dua kali, tapi dia (Santrani) tidak mau terima jadi dibatalkan terus. Sampai akhirnya mereka lapor ke Kejaksaan Tinggi. Setelah diperiksa Kejaksaan Tinggi dan Inspektorat ternyata tidak ada masalah dengan perusahaan ini, kata  Gubernur AGK pada wartawan usai melaksanakan shalat Maghrib di masjid Nurul Hasan Kantor Gubernur Malut, Senin (10/5).

Disentil terkait pergantian Santrani Abussama dari jabatannya sebagai Kadis PUPR Malut, gubernur  dengan wajah senyum menyebutkan karena dia (Santrani) undur diri. “Dia (Santrani) undur diri sehingga harus diganti,”katanya.

Gubernur  berencana menukar posisi antara kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut Santrani Abusama dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Malut Jafar Ismail, namun Santrani tidak mau . “Awalnya saya mau roling antara PUPR dan Perkim tapi tidak mau jadi dia undur diri,”singkatnya.

Sebelumnya Santrani Abusama mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kadis PUPR. Ia beralasan, tak bisa mengikuti arahan gubernur dalam proyek pembangunan jalan Wayatim-Wayaua dan pengalihan proyek perumahan ASN ke Disperkim.(iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: