poskomalut.com
baner header

Bahrain Kasuba Tersingkir di Pilkada Halsel

Berkarya Berikan Rekom ke Usman-Bassam

TERNATE-PM.com, Bakal calon Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, dipastikan tidak bisa ikut berkontestasi di Pilkada Halmahera Selatan 9 Desember 2020 nanti. Tersingkirnya calon petahana dari pesta demokrasi lima tahun sekali ini, karena Bahrain Kasuba yang berpasangan dengan Lutfhi Machmud tidak memenuhi syarat untuk bisa mendaftar ke KPU Halmahera Selatan.

Pasalnya, Partai Berkarya yang kepengurusannya diakui Kemenkumham, secara resmi memberikan rekomendasi ke Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Usman Sidik-Bassam Kasuba (Usman-Bassam).

Dukungan itu melalui Surat Keputusan (SK) Partai Berkarya No : SK-001/Pilkada/DPP Berkarya/VIII/2020 itu ditanda tangani oleh Ketua Umum, Muchdi Purwopranjono dan Sekretaris Jenderal, Badaruddin Andi Picunang tanggal 05 Agustus 2020 di Jakarta.

Dalam Surat Keputusan (SK) tersebut dijelaskan, penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara dan berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Daerah partai beringin Karya (Berkarya) Provinsi Maluku Utara maka Dewan Pimpinan partai Beringin Karya (Berkarya) memberikan persetujuan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel periode 2020-2025 kepada Usman Sidik sebagai Calon Bupati dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Calon Wakil Bupati.

Calon Bupati Halsel, Usman Sidik mengatakan, Surat Keputusan (SK) Berkarya itu diserahkan tanggal 5 Agustus 2020 lalu.

”Alhamdulillah pasangan Usman-Bassam juga diberikan kepercayaan oleh Parrau Berkarya untuk maju di Pilkada Halsel,” singkatnya.

Dengan diberikannya rekomendasi Partai Berkarya ke Bapaslon Usman-Bassam, maka kans bapaslon petahana BK-Lutfi untuk maju bertarung pupu sudah. Karena Bapaslon BK-Lutfi hanya mendapatkan dua rekomendasi partai PKPI dan Berkarya yang jumlah kursinya tidak memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU. (agh/red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: