poskomalut.com
baner header

Baru 9 Calon PPK Kembalikan Berkas ke KPU Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Semenjak dibuka Penerimaan Berkas Pendaftaran Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dalam Pemilihan wailikota Kota Ternate 2020, hingga hari ketiga ini baru 9 orang yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate.

Komisioner KPU Pesbar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suleman Patras mengatakan, hingga hari ketiga sejak dibuka pendaftaran PPK dari tanggal 18 Januari 2020, sudah ada 9 calon pendaftar, dengan rincian Ternate Selatan 3 orang, Moti 2 orang, Kecamatan Ternate Pulau 2 orang, dan Kecamatan Ternate Barat 1 orang.

“Akan tetapi yang datang konsultasi dan mendaftarkan nama sekaligus mengambil dokumen formulir, itu semuanya 70 orang, tapi baru 9 orang yang mendaftarkan kembali dokumennya ke KPU,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kecamatan terluar Kota Ternate seperti Moti, Hiri, dan Batang Dua bisa mendaftarkan diri ke kantor kecamatan masing-masing. “Kalau untuk kecamatan di luar Kota Ternate, kami sudah menitipkan formulir pendaftaran ke tiap-tiap kantor kecamatan, jadi calon peserta yang ingin mendaftar atau mengambil folmulir langsung ke kantor kecamatan, dan kami selalu mengkaver info perkembangan pendaftaran PPK kecamatan yang ada di luar Kota Ternate,”ucapnya.

Untuk anggota PPK yang dibutuhkan oleh KPU  itu hanya 40 orang. “Jadi untuk 8 kecamatan yang ada di Kota Ternate dibutuhkan hanya 40 orang, setiap satu kecamatan diisi oleh 5 angota PPK,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mulai hari ini sudah mulai banyak yang berdatangan memasukan berkas ke KPU Kota Ternate, hinga sore nanti pendaftranya akan meningkat pesat. “Mulai hari ini, besok dan sampai dengan Jumat tanggal 24 itu pendaftaranya sudah mulai full,” tutupnya. (ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: