poskomalut.com
baner header

Baru Enam Kecamatan di Kota Ternate Laksanakan Test Tertulis PPK

TERNATE- PM.com, Pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPK di lakukan KPU Kota Ternate, sesuai dengan surat edaran KPU RI no 12 tertanggal 10 Januari 2020, yang diikuti enam kecamatan di Kota Ternate, dilaksanakan pada Kamis (30/1/2020) di gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMMU  Ternate.  

Kepada poskomalut.com, Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM KPU Kota Ternate, Soleman Parmas mengatakan, dari delapan Kecamatan di Kota Ternate, terdapat enam kecamatan yang melakukan tes tertulis untuk peserta calon anggota PPK Kota Ternate. Enam kecematan tersebut iaitu. Kecamatan Ternate Barat, Ternate Utara, Ternate Selatan, Ternate Tengah, Kecamatan Moti dan Kecamatan Pulau Batan Dua.

 “Dari enam kecamatan tersebut total semuanya itu 146 peserta, namun saat melakukan tes tertulis tadi hanya 144 orang yang hadir, dua diantaranya tidak mengikuti tes, satu peserta dari Kecamatan Moti dan satu peserta dari Kecamatan Pulau Batang dua, secara otomatis dua peserta yang tidak mengikuti tes tertulis tadi dinyatakan gugur dan tidak lagi diikut sertakan dalam pemeriksaan hasil tes tertulis,” jelasnya.

Soleman menjelaskan,dua kecamatan yang belum melakukan tes tertulis yaitu Kecamatan Ternate Pulau dan Kecamatan Pulau Hiri, sesuai dengan sampai batas waktu  yang ditetapkan sebelum tanggal pelaksanaan test tertulis, pendaftaran di dua kecamatan tersebut masih belum memenuhi kuota. Namun waktu test untuk dua kecamatan itu akan diperpanjang.

 “Jadi untuk dua kecamatan tersebut ada jadwalnya melakukan tes tertulis yaitu pada tanggal 2 februari nanti dan lokasi tes tertulis akan dilaksanakan di Kampus B UMMU tepat di ruang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, waktu palaksanaan tes tertulis mulai pada pukul 09:00 WIT hingga selesai,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk soal tes tertulis PPK berjumlah 50 soal, terdapat tipe soal A dan soal tipe B.

“Soal tipe A dan tipe B dipastikan tidak sama dan kami juga baru lihat soalnya tadi, karena soal itu langsung datang dari KPU RI Biro SDM diserahkan ke provinsi baru diserahkan pada Kami saat tes aka dimulai dan dibuka sekaligus disisaksikan oleh seluruh peserta tes PPK,” jelasnya.

Soleman mengungkapkan, sesudah tes seluruh soal dan lembaran jawaban sisa langsung dimusnahkan oleh KPU Kota  Ternate, disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kota Ternate dan seluruh peserta tes PPK,

“Sesudah tes tertulis di enam kecamatan maka pihak KPU KotaTernate melakukan pemeriksaan selama kurang lebih tiga hari, sesudah itu kita lakukan pengumuman di enam kecamata tersebut,” tutupnya. (Ris-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: