poskomalut.com
baner header

Basarnas Minta Keluarga Bersabar, Dalam Pencarian Kapal MV. Nur Allya

TERNATE-PM.com, Pencarian kapal kargo MV. Nur Allya oleh tim gabungan Search And Rescue (SAR) Basarnas Ternate sejak hari pertama hingga sekarang Basarnas meminta kepada pihak keluarga kru kapal kargo MV Nur Allya agar tetap bersabar.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Search And Rescue (SAR) Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian dari hari pertama hingga sekarang dengan mengunakan alat Multi Bean Eco Sounder tetapi sampai siang ini belum ada membuakan hasil terkait dengan keberadaan kapal kargo MV. Nur Allya yang hilang kontak di perairan Halmahera Selatan (Halsel) Agustus lalu.

Kata Arafah, dari pencarian tambahan ini kami menargetkan selama 6 hari yang mana akan berakhir di Selasa (19/11) maka akan langsung kami laporkan ke pimpinan Basarnas Pusat terkait dengan hasil pencarian kapal kargo MV. Nur Allya oleh tim gabungan SAR Ternate.

“Apabila dari hasil pencarian sudah mendapat hasil ataupun tidak mendapatkan hasil tetap kami akan melaporkan ke pimpinan di pusat,” kata Arafah kepada wartawan, Sabtu (16/11).

Untuk melaksanakan pencarian kapal kargo MV. Nur Allya, Arafah mengaku pihaknya berangkat dari Ternate menuju ke perairan Halsel dan tim gabungan SAR Ternate mencari kapal kargo MV. Nur Allya sejak pukul 03.00 WIT sampai pukul 17.00 WIT. “Dari personil yang terlibat Arafah sampaikan, terdiri dari personil Basarnas, Polairud Polda Malut, Lanal Ternate, KSOP, Srop tim survei MGS dan PT.Kas yang ikut bersama-sama dalam pencarian kapal kargo MV.Nur Allya di perairan Halsel,”ujarnya Arafah menambahkan, jika dalam hasil pencarian masih nihil tetapi kami laporkan ke pimpinan untuk menindak lanjuti terkait dengan hasil temuan yang telah di laksanakan di lapangan dari situ baru di simpulkan bersama-sama. “Tentu di harapkan kepada pihak keluarga untuk bersabar dan selalu mohon doanya agar supaya tim SAR gabungan yang melaksanakan pencarian di lapangan bisah di berikan keselamatan dan di mudahkan kepada yang maha kuasa agar bisah dapat titik terang dari keberadaan kapal kargo MV.Nur Allya,” pungkasnya (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: