poskomalut.com
baner header

Bawaslu Kota Ternate Gelar Simulasi Jelang Tes Online Calon Panwascam

TERNATE-PM.com, Walaupun tahapan seleksi Panitia Pengawas Kecematan (Panwascam) baru memasuki tahapan verifikasi berkas, yang rencananya akan diumumkan pada tanggal 12 Desember 2019 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate, Senin (09/12/2019) kemarin sudah menggelar uji coba (simulasi) diruang Laboratorium Komputer SMK Negeri 2 Kota Ternate.

“Uji coba ini, dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dengan tujuan untuk menguji kapasitas jaringan dan sistem aplikasi socratif yang nantinya akan di gelar pada tes online calon Panwascam beberapa hari mendatang,” ungkap Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, saat ditemui Posko Malut, Senin (09/12) kemarin.  

Sejauh ini, kata Kifli tidak ada kendala-kendala yang berarti dalam pelaksanaan tahapan seleksi Panwascam. “Untuk simulasi ini sendiri, alhamdulillah! Tidak ada kendala, sistem jaringannya relativ normal, berbeda dengan beberapa kabupaten/kota lain yang banyak mendapatkan kendala, terutama pada sistem jaringan,” ungkapnya.

Nantinya berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, tahapan tes online ini akan dilaksanakan pada tanggal 13-17 Desember 2019. “Setelah pengumuman hasil verifikasi berkas di tanggal 12 Desember 2019, karena belum ada arahan adanya perubahan jadwal dari Bawaslu RI, maka mereka yang dinyatakan lolos verifikasi ini akan mengikuti tes tertulis (online) serta wawancara, sesuai dengan jadwal yang telah ada, yakni pada 13-17 Desember 2019,” tutur Kifli. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: