Bawaslu Ternate Gelar Bimtek Peliputan dan Penulisan Berita

Kegiatan (Bimtek) Peliputan dan Penulisan Berita yang dilakukan Bawaslu Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Dalam rangka publikasi tugas-tugas pengawasan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate, Senin (16/03) kemarin menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peliputan dan Penulisan Berita. Kegiatan yang dilaksanakan di Vila Air Tege-tege Kelurahan Tongole ini, dengan peserta Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Panwascam Se-Kecamatan Kota Ternate dan salah satu Staf Panwascam. 

Komisioner Bawaslu Kota Ternate Rusli Saraha, mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memperkuat wawasan internal jajaran pengawas pemilu, dalam mempelajari ilmu jurnalistik. “Ke depan ada pekerjaan yang membutuhkan kerja publikasi yang masif dari jajaran Bawaslu, mulai dari kota, Panwascam sampai ke jajaran paling bawah. Dan tentu itu, harus dimulai dari sumber daya internal yang paham,” ungkapnya, Senin (16/03/2020).

Selain Bimtek ini, kata Rusli juga ada penandatangan kerjasama dengan beberapa pihak, diantaranya; dengan organisasi Jurnalis (PWI dan AJI), juga dengan pihak media (Malut Post dan Posko Malut). “Poin kerjasama itu, lebih pada sinergi antara Bawaslu dan PWI, AJI kemudian Malut Post dan Posko Malut dalam mendukung peningkatan kualitas demokrasi di Kota Ternate,” terangnya. 

Hal ini juga kata dia, berangkat dari penetapan Kota Ternate sebagai daerah yang berada pada posisi rawan pemilihan sebagaimana yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Juga, fenomena Pilkada yang mungkin dengan IKP ini, akan menjadi sengit dibandingkan Pilgub di 2015 lalu. “Langkah-langkah kerjasama ini, diharapkan bisa membantu Bawaslu dalam kerja pengawasan,” jelasnya. (wm02/red)

Komentar

Loading...