poskomalut.com
baner header

Bekas Galian Pemasangan Kabel Optik Telkom Membahayakan Pengendara

TERNATE-PM.com, Bekas galian pemasangan kabel optik dari pihak Telkom, menuai masalah bagi pengendara, karena lubang belum ditutupi dengan baik.

Pantauan poskomalut.com, Selasa (10/12/19) bekas galian tersebut sangat membahayakan bagi pengendara, terutama pengendara beroda dua, hal ini disampaikan oleh salah satu pengendara Amat. Ia mengatakan, lubang yang melintasi jalan yang tidak ditutupi dengan baik itu sangat membahayakan. “Ketika melintas di jalan pertigaan dan lubang yang belum ditutupi dengan aspal itu sangat berbahaya, karena material tanah maupun batu yang berserakan di tengah jalan, sangat berbahaya ketika melintas di malam hari,” ucapnya.

Senada, Irham selaku tukang ojek mengatakan, penutupan lubang kabel optik itu hanya mengunakan tanah, sehingga material tanah dan batu sering ada di permukaan jalan dan ini sangat berbahaya bagi pengendara beroda dua. “Lubang kabel optik yang melintasi jalan ini bukan hanya satu tempat, tapi di beberapa tempat seperti di kelurahan Kalumata, jati, perumnas dan yang paling berbahaya itu jalan pertigaan menuju SMP N 4 , karena posisi lubang itu berada di tanjakan, apalagi saat ini sudah mulai musim hujan takutnya lubang kabel optik itu tambah  membesar dan itu sangat berbahaya ” ucapnya.

Ia menambahkan, walupun sampai saat ini belum selesai pemasangan kabel optik di beberapa tempat. “Setidaknya ada perhatian dari intansi terkait maupun dari pihak Telkom untuk menangani lubang kabel optic, yang belum ditutupi dengan aspal hal ini untuk meminimalisi kecelakaan terutama kendaraan beroda dua,” tegasnya. (cr03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: