poskomalut.com
baner header

BI Malut Siapkan Rp 512 Miliar Untuk Natal dan Tahun Baru

TERNATE – PM.com, Jelang natal dan tahun baru Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara, menyiapkan 16 titik penukaran uang di Kota Ternate dan 11 titik di kabupaten lainnya. Sementara uang yang disiapkan untuk kebutuhan masyarakat sebanyak Rp 512 miliar. Dalam rangka memenuhi kebutuhan uang menjelang natal dan tahun baru bagi  masyarakat, KPw Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara bekerjasama dengan bank umum di wilayah kerjanya untuk mengadakan kegiatan giat perkasam dengan membuka layanan penukaran menjelang natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 pada 19-  31 Desember 2019 setiap hari kerja.

Humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Maluku Utara (Malut), Yudho Prasetyo, menyampaikan penukaran dilaksanakan di 27 titik kantor bank umum di Kota Ternate, 16 titik di  Halmahera Utara dan Halmahera Selatan (Labuha-Bacan) sebanyak 7 titik.

Pembukaan kas keliling tersebut dilakukan agar masyarakat mudah melakukan penukaran uang di setiap titik yang telah ditentukan.  “Masyarakat dapat menukar uang pecahan kecil (kondisi layak edar/HCS) di lokasi layanan penukaran,”ungkapnya.

Menurut Yhudo, penukaran uang tersebut untuk uang yang disiapakan lebih banyak pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. “Nominal pecahan yang paling banyak pecahan Rp 100.000 dan  Rp 50.000,”tuturnya.

Ia mengaku dalam minggu pertama Desember permintaan uang di Maluku Utara sangat tinggi, namun masyarakat tidak perlu khawatir karena BI menyiapkan uang yang cukup banyak sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi. “Minggu pertama saja penarikan Rp 166 miliar,”kata Yhudo. Berdasarkan kebutuhan uang di minggu pertama Desember maka hingga pada minggu keempat,  BI memperkirakan penarikan bulan Desember minggu keempat mencapai Rp  512 miliar. (Cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: