BPIP Beri Respon, Begini Nasib Capaska yang Diganti

Surat balasan dari BPIP melalui Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi.

SOFIFI-pm.com, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi merespon surat permohonan peninjauan kembali hasil seleksi Capaska tingkat pusat tahun 2023 dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate pada 14 Juli 2023 kemarin.

Surat yang ditujukan kepada Sekretaris Daerah Maluku Utara dikeluarkan pada Sabtu, 15 Juli 2023 itu menerangkan, standar kesehatan mata capaska tingkat provisi, 6/6 sampai 6/12. Sementara standar kesehatan mata capaska tingkat pusat adalah 6/6 (mata normal). Hal itu berdasarkan petunjuk teknis BPIP nomor 267/PE/02/2023/D5, tentang standar kesehatan mata.

Sementara hasil pemeriksaan Medical Check Up (MCU) di daerah atas nama Nanda Maulidya yang diterima BPIP adalah sebagai mata menggunakan lensa Spheris S-1,5 ODS (kedua mata). Sementara pemeriksaan visus OD/OS: 20/80.

Dalam surat yang ditandangi Rima Angristin itu juga melampirkan hasil tes dari Nanda Maulidya.

“Berdasarkan data di atas, maka yang bersangkutan (Nanda Maulidya) tidak memenuhi standar Capaska tingkat pusat. Demikian kami sampaikan. Atas kerja samanya, kami ucapkan terima kasih,” bunyi surat yang ditembuskan kepada Kepala BPIP dan Gubernu Malut itu.

Komentar

Loading...