poskomalut.com
baner header

Cegah Virus Corona, Dinkes Kepsul Koordinasi Dengan PKP

SANANA-PM.com, Untuk mencegah masuknya virus corona di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepaul), Dinas Kesehatan (Dinkes) akan segera berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait, salah satunya dengan Petugas Kesehatan di Pelabuhan (PKP) Sanana.

Kadinkes Kepsul, M. Irfan Pora mengatakan, sampai sejauh ini, Kepulauan Sula masih aman. Meskipun begitu, pihaknya tetap mengambil langkah antisipasi, salah satunya yakni, membangun koordinasi dengan PKP Pelabuhan Sanana, untuk mengantisipasi jalur pelabuhan. “Transportasi masuk sula yang paling rutin adalah melalui jalur laut, untuk itu, kita akan kordinasi dengan PKP untuk membantung mengawasi,”.katanya

Irfan menambahkan, pihaknya berharap pada seluruh warga Sula agar tetap waspada dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, apabila ada yang mengalami demam dengan panas tinggi, diharapkan untuk segera berkonsultasi dengan petugas kesehatan terdekat.”Sampai sejauh ini, saat ini kondisi masi aman, namun saya harap setiap masyarakat yang sakit diharapkan agar berobat di puskesmas terdekat atau rumah sakit,” pungkasnya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: