poskomalut.com
baner header

DPP PDI-P Restu AMAN Jilid II

TIDORE-PM.com, Pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) mendapat restu dari DPP PDI Perjuangan. Ini setelah pada Rabu (19/2/2020) , DPP PDI Perjuangan mengumumkan pasangan petahana ini, mendapat tiket (rekomendasi) untuk kembali bertarung pada Pilkada serentak September 2020 mendatang.

Pengumuman perolehan rekomendasi PDI Perjuangan ini berlangsung di Kantor DPP PDI-Perjuangan di Jakarta, dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDIP, Bambang Wuryanto, dan disaksikan langsung ketua umum PDI-P Megawati Soekarno Putri, Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, Mepala Situation Room Prananda Prabowo, Bendahara Umum Olly Dondokambey dan jajaran DPP PDI-P dan jajaran kepala daerah lainnya.

Menariknya, untuk wilayah Maluku Utara (Malut) dari delapan kabupaten kota yang menyelenggarakan pilkada, hanya Tikep yang diberikan rekomendasi. Sementara tujuh daerah lainnya, Kota Ternate, Halmahera Barat (Halbar), Halmahera Timur (Haltim), Halmahera Selatan (Halsel), Halmahera Utara (Halut), Kepulauan Sula (Kepsul) dan Pulau Taliabu masih “digantung” DPP PDI-P. Hal ini, sangat jelas termuat dalam lampiran surat DPP PDI Perjuangan nomor 1196/INDPP/II/2020; tanggal 18 Februari2020.

Juru bicara pasangan AMAN, Ardiansyah Fauji kepada sejumlah wartawan mengatakan, penyerahan dukungan rekomendasi kepada pasangan AMAN ini merupakan tahap pertama yang dilakukan PDI-P, bersamaan dengan kurang lebih 20 Provinsi di Indonesia. “ 50 wilayah, dengan 48 bakal calon yang dikemas dalam acara launching rekomendasi calon kepala daerah tersebut, salah satunya Kota Tidore Kepulauan, dimana nama yang usung adalah Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, (AMAN),’’ ujar Ardiansyah.

Menurut Ardianysah, kepastian mengantongi rekomendasi PDI-P ini, pasangan AMAN menatap pertarungan Pilwako Kota Tidore Kepulauan dengan rasa optimis yang tinggi, dengan modal berjuang 8 kursi PDI-P yang sudah pasti memenuhi syarat pencalonan di Pilwako Tikep 2020-2025,’’ ujarnya.

Disinggung soal Parpol koalisi, Ardiansyah mengatakan, akan ada rekomendasi partai lain dalam waktu dekat ini, kurang lebih tiga sampai empat Partai. Sayangnya dia masih merahasiakan partai yang akan bersama-sama dengan PDI-P mengusung pasangan AMAN. ’’Tunggu saja, akan ada kejutan,’’ tutup Ardiansyah. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: