poskomalut.com
baner header

DPW Berkarya Malut Usung Merlisa-Juhdi di Pilwako

TERNATE-PM.com, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui rapat pleno akan mendorong dua kandidat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Berkarya. Kedua nama ini telah memenuhi syarat.

“Kita akan mengusung dua nama, yakni Merlisa Marsaoly yang berpasangan dengan Yudi Taslim yang juga kader Berkarya. Untuk yang satunya lagi saya belum dapat sebutkan, namun dia juga telah memenuhi syarat,” kata Ketua Bappilu DPW Berkarya Malut, Taskin Dano, Senin (13/01/2020) kemarin.

Menurut Taskin, satu kandidat yang di dorong ke DPD belum dapat disebutkan namanya. Karena akan dilihat terlebih dahulu, sambil berkomunikasi juga dengan partai lain untuk memastikan kandidat tersebut. “Dengan begitu namanya belum dipublikasikan, tetapi akan langsung dilaporkan ke DPP. Bahkan dua nama ini kita juga melihat dari hasil survey, sehingga yang berkarya dorong itu harus yang menang,” jelasnya.

Dari komunikasi dengan partai lain ini, lanjut Taksin, agar memastikan kandidat ini apakah dirinya juga memenuhi syarat dari partai yang didaftarnya atau tidak.

“Takutnya jangan sampai kita sudah memberikan rekomendasi dan sementara di partai lain dia tidak memperoleh koalisi, hal ini akan membuat partai kita terkatung-katung,” ucapnya.

Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan rekomendasi DPW Berkarya untuk bakal calon Pilwako Ternate ini selain Merlisa, ada M. Tahid Soleman, Iswan Hasjim, Sidik Dero Siokona, Fahri Sangadji, Hasan Bay, juga Rivai Umar.

“Dari beberapa nama yang disebutkan itu, mereka telah bertemu dengan ketua umum Berkarya, namun  karena prosedurnya harus melalui DPW sehingga DPP belum bisa langsung mengakomodir. “Kita bangun komunikasi di semua kandidat dan kita lihat peluang. Yang pastinya kita akan merapat ke salah satu dari mereka,” tutupnya. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: