poskomalut.com
baner header

Dukungan untuk Zulkifli Hasan sebagai Ketum, Bukan Putusan DPW PAN Malut

TERNATE-PM.com, Pemilihan Ketua Umum DPP PAN (Partai Amanat Nasional) Periode 2020-2025 menuai problem di tingkat DPW, pasalnya sikap politik dari ketua dan sekretaris DPW PAN Malut  yang meberikan  dukungan penuh kepada salah satu kandidat  yakni Zulkili Hasan, dinilai bukan sikap politik  secara  kolektif. Hal disampaikan langsung  Wakil Ketua DPW PAN Maluku Utara Nurdiana Syah Kepada posko malut.com senin, (09/12/2019). “ Sikap politik dari pak ketua dan sekretaris DPW yang memberikan dukungan kepada kandidat  Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum itu mutlak dukungan secara pibadi”, katanya.

Nurdiayan menilai sikap dari Ketua dan Sekretaris DPW itu tidak relevan dengan internal DPW PAN Malut itu sendiri.  “putusan dukungan itu bukan putusan DPW PAN Malut secara kolektif karena ini tidak relevan dengan  internal DPW PAN Malut’’, jelasnya.  Diketahui  dukungan yang diberikan Madjid Husein yang  merupakan Ketua DPW PAN Malut kepada Zulkifil Hasan itu tidak melalui rapat bersama tingkat DPW.

Tekait dengan kandidat Calon Ketua DPP Zulkifi Hasan, Nurdiana menyatakan PAN (Partai Amanat  Nasional) semenjak dipimpin Zulkifli Hasan, yang saat itu juga menjabat sebagai Ketua MPR  kurang berhasil karena tidak mampu mengangkat prestasi PAN, hal tersebut dapat dilihat dari hasil capaian  pemilu kemarin tidak maksimal  dimana posisi PAN tidak  masuk dalam 5 besar secara nasional. “Kami selaku pengurus DPW PAN Malut menilai saudara Zulkifli Hasan tidak berhasil  mengangkat prestasi  dari Partai Amanat Nasional, dilihat dari hasil capaian pemilu kemarin tidak maksimal karena posisi PAN tidak masuk dalam  5 besar secara nasional”, ungkapnya.

 Wakil Ketua DPW PAN Malut yang kritis ini menegaskan,  dalam tradisi setiap pemilihan ketua umum Partai politik sewajarnya Ketua Umum hanya bisa menjabat satu kali periode, ini bertujuan supaya  ada  regenerasi di dalam tubuh Partai politik. “semetinya  ketua  umum partai poltik itu  menjabat cukup  satu kali periode agar ada regenerasi didalm tubuh  partai poltik itu sendiri”, tegasnya. Senada dengan Wakil Ketua DPW, Nurcholis Rustam yang juga  salah satu pengurus DPW PAN Malut menyesalkan sikap dari  Ketua dan Sekretaris DPW PAN Malut.  “Sebagai Pengurus Wilyah saya sangat menyesalkan sikap dari Pak Ketua dan Sekretaris DPW, ini sikap yang gegabah.  saya dan pengurus yang lain berharap dalam menghadapi  momentum Pilkada  serentak 2020 nanti, kita semua dapat menjaga  komunakasi dan soliditas dalam internal partai” pungkasnya. (Cr02-red)  

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: