Empat Pegawai Positif Covid-19, Kadis dan 29 Staf Distan Malut Bakal Diswab

SOFIFI-PM.com, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Malut dan 29 staf pegawai akan melakukan Swab virus Corona (Covid-19) secara bersamaan di RSUD Chasan Boesoiri Ternate.

Test Swab ini lantaran terdapat 4 orang pegawai Distan Malut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dua orang diketahui positif Covid-19 setelah melakukan tes Swab, karena ada agenda di luar daerah, sementara dua pegawai lain terkonfirmasi positif Covid-19 karena sakit," Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Malut M Rizal Ismail saat dikonfirmasi wartawan Posko Malut melalui telepon seluler, Kamis (28/1/2021).

Rizal menuturkan dengan terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap 4 pegawai Distan Malut, Kepala Dinas Pertanian Malut ambil langka dengan menutup sementara kantor selama 14 hari kedepan, dan pegawai bekerja dari rumah.

”4 orang terkonfirmasi positif Covid-19 sementara isolasi mandiri di rumah, dan seluruh pegawai bekerja dari rumah, pasalnya kantor dinas ditutup sementara selama 14 hari,”ujarnya.

Lanjut Rizal, melakukan test Swab virus Corona di seluruh pegawai Dinas Pertanian Malut secara bertahap dimulai besok (Jumat) di RSUD Chasan Boesoiri Ternate, pasalnya ada beberapa pegawai sempat melakukan kontak dengan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu.

”Besok (Jumat) saya dan 29 pegawai Distan Malut jalani Swab virus Corona lantaran berkontak dengan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19,”ungkapnya.

Setelah 30 orang ini, disusul pegawai lain juga diswab, semoga tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 selain dari 4 orang pegawai itu.

”Selama 14 hari Kantor kami tutup sementara diisi dengan tes Swab ke seluruh pegawai Distan Malut, semoga tidak ada lagi yang terkonfirmasi Positif Covid-19,”harapnya.(iel/red)

Komentar

Loading...