poskomalut.com
baner header

FM-Mantap “Malu-malu” Lirik Rekomendasi Partai Demokrat

Mencoba Ganggu Posisi Ony Ponsen dan Cun Kasman

TOBELO-PM, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati dari petahana Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi (FM-Mantap) nampaknya semakin menguatkan konsilidasi untuk mendapaktkan rekomendasi partai yang mengusung mereka nanti.

Hal ini terlihat dengan mulainya petahana melirik rekomendasi partai Demokrat guna dijadikan kendaraan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Utara (Halut) Tahun 2020.

Diketahui partai besutan mantan Presiden dua periode Sosilo Bambang Yudiono itu, saat membuka penjaringan hanya diikuti dua Bapaslon Bupati dan Wabup yakni Harianto Tantri alias dr. Cun, Kasman H. Ahmad (Cun Kasman), dan Ony Pulo, Ponsen Sarfa (Oni Ponsen).

Namun hal itu bukan menjadi probelem bagi FM-Manthap, pasalnya Bapaslon petenaha ini memencoba melirik rekomendasi partai Demokrat tanpa melalui proses penjaringan. Lirikan petahana itu, terlihat saat mencoba membangun komunikasi tersembunyi dengan Ketua DPC Demokrat Halut Julius Dagilaha.

“Tadi Bupati mulai lirik Demokrat, bahkan dia memberikan sinyal ke Saya bahwa rekomendasi Demokrat agar dapat merapat ke Petahana,” ungkap Ketua DPC Demokrat Halut Julius Dagilaha kepada wartawan, Senin (24/02/20).

Menurutnya, untuk Demokrat sendiri belum diketahui kapan diterbitkan rekomendasi Bapaslon Bupati dan Wabup pada Pilkada 2020. Selain itu, Demokrat juga sudah menutup proses penjaringan Bapaslon.

“Ada dua Bapaslon yang telah mendaftar di proses penjaringan dan suda di proses sesuai mekanisme penjaringan di internal Partai. Kedua Baslon itu Oni Ponsen dan Cun Kasman,” ujar Julius.

“Pemberian sinyal petahana untuk mendapatkan rekomendasi Demokrat ini terlihat malu-malu. Kalau Petahana mau, terus terang saja, jangan ibarat mencintai tapi tidak mau ungkapkan, sebab sampai saat ini semua punya peluang yang sama untuk mendapatkan rekom,” akhirinya. (mar/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: