Fraksi Nasdem Ternate Bagikan 1000 Masker ke Pedagang dan Warga

TERNATE-PM.com Aksi kepedulian Covid-19 di Kota Ternate terus bergulir, merespon lambatnya pemerintah Kota Ternate membijaki kelangkaan masker di Kota Ternate, membuat langkah-langkah inisiatif masyarakat diantranya Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate.

Diakui oleh Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Ternate Dr. Nurlaela Syarif selama turun ke lapangan, sebagai anggota DPRD selalu dibully karena faktor kelangkaan masker. Karena itu dirinya bersama Talas Center hari ini, Jumat (3/4/2020) melakukan aksi peduli covid-19 berbagi masker.

350 masker dibagikan di pasar Hiegenis Gamalama Ternate, kepada para pedagang ikan, barito dan petugas satgas pasar.

Menurut Nurlaela, masker ini diperoleh dari bantuan Achmad Hatari selaku Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fraksi Nasdem. “Ada 5000 masker bantuan Pak Hatari, untuk Kota Ternate dan Tidore, kemaren (Kamis) Pak Hatari bagikan ke RSUD Chasan Busori sebanyak 1000 masker, dan Kami Fraksi Nasdem Kota Ternate hari ini juga mendapat 1000 masker untuk kami bagikan di titik sesuai hasil rekomendasi dari Tim Gugus Covid 19 Ternate,”ujarnya.

Titik pertama di Pasar Hiegenis sebanyak 350 pax, dan saat membagikan masker, para pedangan tampak antusias dan menyambut senang. Farida seorang pedagang Barito mengucapkan terima kasih kepada Fraksi NasDem. "Terima kasih yang so mau barbage tong masker, masih mau perhatikan torang, cari masker pe susah, ngoni so datang barbage, syukur banya eh,"ucapnya.

Setelah Pasar Hiegenis Gamalama, pada Minggu (5/3/2020) akan dilakukan aksi peduli Covid-19 yaitu dari gaji selaku anggota DPRD Kota Ternate Fraksi NasDem, dirinya secara keihklasan memberikan donasi untuk solidaritas pangan Ternate yaitu Sedekah Beras. “Saya donasi saya pe Gaji 50 persen untuk sedekah beras dan bagikan ke masyarakat kalangan bawah yang terkena dampak Covid 19, dan aksi ini akan dilakukan hari minggu di beberapa kelurahan sesuai data yang dimasukan, sedekah beras dan bagi masker juga," tutupnya. (sam/red)

Komentar

Loading...