poskomalut.com
baner header

Gelar Sekola Legislator, PKB Malut Cari Pemimpin Militan

Wasekjen : Semua kader harus support dan dorong pencalonan kader partai PKB 

TERNATE- PM.com, Wakil Sekretaris Jenderal  Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (Wasekjen DPP PKB), Saiful Huda dalam sambutanya di kegiatan Sekolah Legeslator PKB Malut, Rabu (29/1/2020) di Grand Dafam Hotel, manyamapikan.

“saya sampaikan bahwa partai politik terutama di Indonesia bahkan di manapun partai yang selalu bertahan dan selalu mendapat suara signifikan adalah partai yang relevan dengan masyarakatnya, partai dari sisi ideologi dan dari sisi nilai, ini yang dibutuhkan oleh Bangsa Indonesi yaitu Partai Kebangkitan Bangsa”.ujarnya.

 Ia juga mengatakan, DPP PKB merasa bangga dan apresiasi terhadap  kinerja DPW PKB Malut karena target politik  di Maluku Utara naik 50% bahkan lebih dari itu, dari tahun 2011 sampai tahun 2014  meraih 12 kursi namun pada tahun 2019, PKB berhasil meraih 22 kursi. Murutnya,  hal tersebut merupakan pencapaian dan loncatan yang sangat luar biasa.

“saya mewakili DPP Partai Kebangkita Bangsa merasa senang dan gembira karena target politik di Maluku Utara  naik 50% bahkan hampir 100% tercapai. Dari tahun 2011 sampai tahun 2014 kita mendapatkan 12 kursi dan pada tahun 2019 kita berhasil mendapatkan 22 kursi ini lompatan yang sangat luar biasa” katanya.

 “sebetulnya, PKB Malut jauh lebih berkembang ketimbang PKB yang berada di Jawa maupun beberapa kota lainya, namun ada beberapa pekerjaan kita yang belum  berhasil yaitu pemilihan kepalah daerah tahun 2020 ini”, ungkap Saiful.

“semua pengurus DPC, semua ketua DPRD semua anggota DPRD provinsi maupun kota, harus menyukseskan tahun 2020 dengan pencalonan walikota dan wakil walikota, bupati dan wakil bupati untuk itu kita semua harus support dan kita dorong pencalonan kader partai PKB  sehinga  tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan mensukseskan semua cita-cita politiknya PKB”, Himbaunya.

Saiful Menjelaskan, PKB merupakan partai yang dicintai dan dirindukan masyarakat Maluku Utara, secara luas masyarakat Indonesia.  Hal tersebut tentu mimilki dasar refensi secara politk, dengan pencapain luar biasa. Dari pemliu 2014 hingga 2019 perolehan suara  PKB terus naik secara siginifikan.

Dalam sambutan, Saiful juga memaparkan Kenapa PKB  harus dibesarkan, kenapa Nu Harus  dijaga,menurutnya, Bangsa Indonesia tergantung kepada unsur-unsur atau kelompok-kelompok masyarakat sejauh mana mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi penting.

Ia menegaskan, kepada semua anggota DPRD PKB sekolah legislator salah satu target utama adalah Islam sebagai rahmatan lil alamin, Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, Islam moderat ,Islam pluralisme itulah yang paling compatible dan cocok dengan Pancasila Bhineka Tunggal Ika Negara Kesatuan Republik Indonesia dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.

Saiful kembali menegaskan,Pada Pemilu tahun 2024 nanti  PKB Maluku Utara harus lebuh dari 22 kursi.

 “Minimal kita dapat 45 kursi  kenapa, karena PKB di desain untuk menjadi partai pemenang, untuk itu kita harus menangkan  pemilu ke pemilu dan kita harus berkuasa dari Pemilu ke Pemilu karena partai PKB salah satunya yang punya konsep tentang kekuasaan yang relevan dengan kebutuhan rakyat,” tegasnya kembali.

PKB di manapun termasuk Maluku Utara harus menanag, karena sesaui dengan prinsip bahwa PKB bisa menjalankan kekuasaan sesuai dengan keinginan dan aspirasi rakyat terutama rakyat Maluku Utara.

“Kedepan kepala daerah dari PKB Malut harus tambah, untuk itu sekolah legislator punya banyak target salah satunya adalah kita harus punya kader atau pemimpin yang militant”, turupnya. (Ris-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: