poskomalut.com
baner header

Gubernur AGK Curhat Kekurangan Fasilitas ke Menteri Agama

SOFIFI-PM.com, Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba dihadapan Menteri Agama dan 18 kepala daerah se-Indonesia, curhat kekurangan infrastruktur pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan.

Pasalnya 18 kepala daerah baik gubernur dan wakil gubernur serta Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) yang hadir dalam kegiatan Nasional, diantarnya Gubernur Riau, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Gubernur Jambi, Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Wagub Jawa Barat (Jabar), Wagub Kalimantan Timur (Kaltim), Wagub Kalimantan Barat (Kalbar), Wagub Gorontalo, Wagub Papua Barat, Wagub Kalimantan Tengah (Kalteng), Wagub Bangka Belitung (Wagub) dan Wagub Sumatera Barat (Sumbar) serta Sekprov Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dihadapan para tamu undangan, AGK dalam sambutannya mengakui tidak mungkin lakukan yang terbaik.

“Kepada seluru kontingen akan saya tidak mungkin melakukan yang terbaik untuk kita semua di Desa Sofifi, dimana fasilitas-fasilitas yang sangat minim,” ucapnya.

Gubernur mengatakan, fasilitas seperti tempat tinggal tidak seperti di Provinsi lain, bayangkan hotelpun tidak ada di Sofifi.

“Bagaimana mungkin kita bisa memberikan sesuatu yang terbaik untuk kontingen 34 Provinsi yang hadir,” katanya.

Gubernur menyampaikan, di desa kecil Kecamatan Kota Tidore Kepulauan merupakan daerah Kesultanan Tidore yang berada di Sofifi, tetapi  tetap Ia yakin bahwa dengan kekuatan Al-Qur’an  berharap  para peserta dari luar tetap memahami.

“Dengan kekuatan Al-Qur’an  mereka memahami kekurangan kita ,karena kita semua bertanggungjawab atas kebedaran Alqur’an yang kita lakukan STQ pada malam ini,” akunya.

“Sebelumnya hujan terus menerus membuat tempat lokasi utama pelaksanaan STQ sangat becek. Sangat dikhawatirkan tetapi saya terus ber’doa kepada Allah SWT dan akhirnya Allah meridhoi. Alhamdulillah cuaca membaik sehingga dapat melepaskan kontingen dalam keadaan sehat,” ucapnya. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: