Gubernur Malut Beri Nama Masjid Raya Sofifi Syafiulkhairaat

Gubernur saat meninjau masjid

SOFIFI-PM.com, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, kembali meninjau progres pembangunan masjid raya Sofifi. Dalam peninjauan itu gubernur didampingi Sekda Malut, Samsuddin A Kadir, sejumlah pimpinan SKPD dan para alumni alkhairat. Pasalnya, masjid raya Sofifi akan menjadi lokasi pembukaan pelaksanaan STQ Nasional tahun 2021 ini.

Gubernur saat dikonfirmasi wartawan usai meninjau pembangunan masjid menuturkan, masjid raya Sofifi yang baru dibangun akan diberi nama Syafiulkhairaat, yang berarti barisan banyak kebaikan. ”Nama ini saya ambil dari surat Assaf serta terinspirasi dari kata alkhairaat, yang berarti banyak kebaikan. Jadi insya Allah saya akan berikan nama masjid ini Syafiulkhairaat, “ungkapnya.

Pada Oktober 2021 mendatang, Maluku Utara, akan menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Sofifi. "Tentunya saya akan berupaya agar masjid raya Syafiulkhairaat yang merupakan pusat dari kegiatan STQ akan diresmikan juga oleh Presiden Jokowi pada saat bersamaan dengan pembukaan STQ nantinya," ungkapnya.

Penundaan pelaksanaan STQ Nasional pada Oktober 2021 selain karena pandemi Covid-19, bulan Oktober juga bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Malut. ”Saya yakin kalau dilaksanakan di Oktober nanti, pelaksanaan STQ nasional baik karena bersamaan dengan HUT Provinsi Malut,”bebernya.(iel/red) 

Komentar

Loading...