Hari Ini, Hasil Pemeriksaan Administrasi Panwascam Kota Ternate Diumumkan

Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan

TERNATE-PM.com, Pengumuman hasil pemeriksaan administrasi pada rekrutmen calon Panitia Pengawas Kecematan (Panwascam) Kota Ternate bakal di umumkan hari ini.
Ini berdasarkan surat ketua Bawaslu RI bernomor 0547/K.Bawaslu/TU.00.01/XII/2019 Penjelasan Pengumuman Administrasi, Tes Online/Tertulis dan Tes Wawancara Panitia Pengawas Kecamatan dalam Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2020, yang dikeluarakan pada tanggal 9 Desember 2019 kemarin.
"Di dalam surat itu, memang memerintahkan kelompok kerja (Pokja) seleksi Panwascam diseluruh Indonesia, untuk mengumumkan hasil penelitian administrasi calon anggota Panwascam pada 10 desember 2019, hari ini," ungkap Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan saat di temui Posko Malut di ruang kerjanya, Selasa (10/12/2019).
Sebelumnya, kata Kifli dalam pedoman itu pengumumannya akan di sampaikan pada tanggal 12 Desember 2019, namun karena ada surat dari Bawaslu RI ini yang memerintahkan mempercepat pengumuman administrasi, yakni akan diumumkan hari ini. “Nanti kami akan umumkan hari ini, baik itu melalui website Bawaslu, pengumuman secara fisik di sekertariat Bawaslu Kota Ternate, ataupun akan diumumkan di beberapa media,” ucapnya.
Kifli mengatakan, selain jadwal pengumuman penelitian administrasi lebih dipercepat, dalam surat itu juga, Bawaslu RI memerintahkan kepada Bawaslu di seluruh Kabupaten/Kota untuk seleksi wawancara dilakukan dengan metode tanya jawab secara langsung (interview), bukan dengan metode lainya.
Lanjut Kifli, setelah pengumuman disampaikan, semua peserta yang dinyatakan lulus administrasi diminta agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan test tertulis dan wawancara. “Tes tertulis (online) akan dilaksanakan tanggal 13 Desember di Laboratorium SMK Negeri 2 Kota Ternate," ujarnya. Sembari melanjutkan, Bawaslu Kota Ternate selama proses ini akan membuka ruang kepada semua stakeholders untuk memberikan tanggapan serta masukan terkait calon anggota Panwascam yang nantinya dinyatakan lolos dalam pengumuman administrasi,” tutupnya. (wm02/red)

Komentar

Loading...