poskomalut.com
baner header

Hari Ini Wawancara PPK Kota Ternate Berakhir

TERNATE-PM.com, Tahapan wawancara seleksi Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, memasuki hari ke tiga. Sampai pada hari ketiga, Senin (10/02/2020), sudah ada 60 peserta dari 6 kecamatan yang telah dilakukan wawancara.

Koordinator Divisi Sosialisasi dan Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Ternate Suleman Patras, pada Pokso Malut, Senin (10/02) mengatakan, jadwal wawancara 8 kecamatan, digelar selama empat hari. Terhitung sejak Sabtu-Selasa (08-10/02).

“Ada enam kecamatan yang diwawancara, yakni Kecamatan Pulau Batang Dua, Pulau Moti, Ternate Utara, Ternate Barat, Ternate Tengah dan Ternate Selatan. Sementara untuk Pulau Hiri dan Pulau Ternate dijadwalkan besok (hari ini),” katanya. 

Sementara untuk pengumuman, disampaikan 15 Februari 2020. Setelah semua tahapan wawancara ini tuntas, akan diplenokan dan diputuskan siapa yang nantinya dilantik. “Jadi format keputusannya, sepuluh orang yang sampai ditahapan ini diumumkan, cuma yang dilantik hanya urutan 1-6. Sementara yang 6-10 masuk daftar tunggu,” terangnya. 

Nantinya, kata Suleman, pengumuman ini akan disampaikan selama tujuh hari guna untuk mendengar tanggapan masyarakat. “Sebelum dilantik, kami memberi ruang kepada masyarakat untuk memberi saran dan tanggapan kepada calon yang nantinya dilantik ini,” akhir Soleman Patras, sembari menambahkan, untuk waktu pelantikannya, rencanakan digelar 29 Februari 2020. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: