Sasar Rumah Ibadah dan Sentral Produksi

Inspektorat Malut Segera Tindaklanjuti Temuan Komisi III

Nirwan MT Ali

SOFIFI-PM.com, Inspektorat Provinsi Maluku Utara, akan membentuk tim untuk turun audit  kegitan proyek pemprov yang direkomendasikan pansus dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). "Tim kami sudah bentuk untuk turun audit kegiatan proyek di beberapa SKPD yang menjadi temuan pansus dan Komisi III deprov. Tim audit ini diketuai langsung para irban satu sampai irban lima serta irbansus,"kata Kepala Inspektorat Provinsi Malut, Nirwan MT Ali, saat dikonfirmasi sejumlah awak media kemarin.

Nirwan, mengaku pelaksanaan audit yang dilakukan tim inspektorat di bagi tiga tahap. Tahap pertama menyisir temuan pansus atas LKPJ tahun 2019 di 8 proyek pada dinas PUPR dan 5 proyek disperkim.

Sementara tahap kedua tim inspektorat akan menyasar rumah ibadah di beberapa kabupaten serta rumah adat. Sedangkan tahap tiga menyasar sentra produksi.

"Kami akan lakukan secara bertahap. Tim ini akan bekerja selama 14 hari setiap tahap, hasil dari audit akan kami sampaikan," bebernya.

Langkah yang diambil ini sebagai tidak lanjut dan desakan dari Komisi III deprov. "Ini permintaan Komisi III untuk audit beberapa kegiatan yang menjadi temuan, termasuk temuan pansus terhadap 23 proyek itu,”ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini tim mulai kumpulkan dokumen di SKPD teknis, sambil menunggu penyerahan daftar isian anggaran (DPA)."Tim sudah mulai kumpul dokumen karena setelah anggaran ada, tim langsung turun di beberapa kabupaten/kota untuk audit kegiatan yang menjadi temuan pansus dan Komisi III deprov,"ungkapnya.(iel/red)

Komentar

Loading...