poskomalut.com
baner header

Kader PKB Optimis Bertarung di Pilwako Ternate

TERNATE-PM.com,  Pertai Kebagkitan Bangsa (PKB) Malut melakukan kegiatan Workshop bersama bakal calon Wali Kota Ternate dengan tema “PKB Mencari Pemimpin Kota Ternate”, kegiatan dilakukan PKB bermaksud menghimpun ide-ide dari bakal calon yang ingin mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Ternate.

Sekertaris DPW PKB Malut Abdul Malik Silia kepada poskomalut.com minggu (05/01/20),  mengtakan, pertemuan ini, salah satu langkah cerdas untuk menghimpun seluruh ide-ide besar dari bakal calon “ini sengaja dirampungkan menjadi satu ide dan selanjutnya akan dilanjutkan pembobotan sehingga indikator-indikator inilah yang akan disampaikan ke DPP,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, DPC dan DPW tidak memiliki wewenang untuk mendapatkan rekomendasi dari PKB, kewenangan pengusulan bakal calon itu wilayah DPP dan apabila dari semua calon  memenuhi sayarat, DPW akan mengusung bakal calon yang memenuhi kriteria tersebut, “tentu tidak terlepas dari fisi misi bakal calon tersebut,  dengan mempertimbangkan bakal calon tersebut mempunyai intelektual diberbagai bidang menjadi selah satu indikator untuk mengusung bakal calon tersebut,”ucap pria kerap disapa AKSI ini.

Selain itu perbaikan berkas bakal calon  hanya diberikan waktu selama 5 sampai 7 hari.  setelah perbaikan, DPW siap menerima surat dari DPC sebagai pengantar, “untuk berkas yang tidak lengkap itu wewenangnya DPC untuk mengoreksi atau melakukan perbaiki dari bakal calon,” ujarnya.

Terkait Keikutsertaan kader Partai PKB pada kontestasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate periode 2020-2025,  Malik mengatakan,  kader partai PKB akan terlibat dalam kontestasi pemilihan Wali Kota 2020. “kita juga menghargai mekanisme partai politik dan saya rasa semua kandidat berpeluang dalam calon Wali Kota Ternate, untuk saat ini ada dua nama yang mendaftarkan diri partai PKB yaitu Jasri Usman dan  Abdurahman Lahabato,” tutupnya (cr03-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: