Ketua Gerindra Malut Bantah Rekomendasikan Hasan Bay sebagai Calon walikota Ternate

Sahril Tahir

TERNATE- PM.com, Bakal Calon Wali Kota Ternate Muhammad Hasan Bay (MHB) menyatakan telah mengantongi rekomendasi tiga partai besar, salah satunya yaitu partai Gerindra namun ketua DPD partai Gerindra Maluku Utara Sahril Tahir membantah terkait dengan rekomendasi tersebut karena profil dan calon wakilnya belum masuk ke DPC maupun DPD.

"Siapa saja calon walikota Ternate mengklaim memiliki rekomendasi termasuk Hasan Bay. Hasan Bay boleh menyatakan bahwa rekomendasi gerindra itu sudah ada ditanganya tingal ambil saja, itu sah-sah saja sebagai pernyataan. Namun profilnya harus terdaftar di DPC maupun DPD," ungkap Tahir kepda poskomalut.com senin (11/5/20).

Lanjut Tahir, sebagai ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Ia sampaikan bahwa mekanisme di internal partai Gerindra untuk mencalonkan kepal daerah dan wakil kepala daerah itu yang pertama syarat mutlak harus paketnya sudah lengkap, dan harus ada calon walikota dan wakil walikota atau bupati dan wakil bupati sudah lengkap baru bisa mendapatkan rekomendasi.

Sahril bilang partai Gerindra tidak mengeluarkan surat tugas namu Gerindra hanya mengeluarkan satu kali surat rekomendasi. "Katanya Hasan Bay sudah bilang tinggal ambil partai Gerindra, sementra DPC Kota Ternate maupun DPD Gerindra Kota Ternate belum pernah diberitahukan oleh Sodara Hasan Bay terkait siapa calon wakil walikota yang mendampingi beliau dan profinya juga belum masuk ke DPC maupun ke DPD," katanya, seraya menambahkan Kalaupun beliau menyampaikan langsung ke DPP paling tidak sudah ada pemberitahuan ke DPC maupun ke DPD.

Sahril menegaskan, partai Gerindra akan mengeluarkan rekomendasi apabila pasangan itu sudah lengkap calon kepala daerah dan wakil calon kepala daerah intinya disitu. "Sah-sah saja Hasan Bay menyatakan begitu akan tetapi selama ini profil dan Calon wakil walikota yang mendampingi beliau itupun belum masuk ke DPC dan DPD partai Gerindra," tegasnya.

DPC dan DPD tetap mentaati apapun keputusan dari DPP pusat, tapi tentunya jikalau rekomendasi itu sudah ada tinggal mau diambil maka harus ada calon wakilnya siapa yang mau mendampinginya nanti, ini harus ada penjelasan lebih lanjut dan komunikasi intens dari Hasan Bay dengan DPC maupun DPD Gerindra.

"Masa profil belum terdaftar di DPC dan DPD Gerinda kong mau ambil partai bagaimana," terangnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...