poskomalut.com
baner header

Ketua Tim PKK Kepsul Juara Fashion Show Lomba PPK Tingkat Provinsi

SANANA-PM.com, Istri Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Fince Hongarta Thes, yang merupakan Ketua Tim penggerak Pemberdayaan Kesejatraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), berhasil meraih juara pertama katagori Fashion Show pada lomba PPK tingkat Provinsi Maluku Utara.

Istri Bupati Hendrata yang tampil dengan menggunakan baju adat khas Sula, berhasil mengalahkan istri Bupati/Walikota pada 9 Kabupaten/ Kota lain. Bukan hanya raih juara pertama,  istri orang nomor satu di Kepulauan Sula itu, juga mendapat penghargaan istimewa dari panitia penyelenggara.

Selain Istri Bupati yang berhasil raih juara satu pada lomba fashion show, tim PKK Kepulauan Sula, juga berhasil raih juara pada delapan mata lomba lain, pada kegiatan lomba PKK tingkat provinsi yang berlangsung di Kabupaten Halmahera Selatan tersebut. Delapan mata lomba yang berhasil di raih tim PKK Kepulan Sula yakni, juara 1 lomba polasuh anak dan remaja, juara 1 live musik pria, juara 2 katagori desa terpencil, juara 2 katagori qasidah, juara 3 pada katagori kader posyandu, juara 3 pada katagori senam kreasi serta juara 3 pada katagori penyuluhan Desa.

Fince Hongarta Thes mengatakan, pihaknya tetap bersukur dengan hasil yang telah dicapai oleh tim PKK Kepulauan Sula, sebab hasil tersebut, merupakan kerja keras dari seluruh anggota tim PKK. “Dari 9 kategori piala yang kami raih, merupakan hasil karya, pemikiran, kerja keras serta hasil inovasi ibu-ibu anggota PKK, untuk itu, secara pribadi saya bangga dengan hasil yang diraih,” katanya.

Menurut Fince, dengan hasil tersebut, tim PKK Sula, akan berbenah diri untuk menghadapi lomba pada tahun 2020 mendatang. “Kepulauan Sula punya pengalaman berharga terhadap kegiatan lomba PKK, karena Kepulauan Sula pernah meraih juara umum dua kali berturut, yakni di tahun 2017 pada saat Tidores Kepulauan sebagai tuan rumah dan tahun 2018 pada saat Kepulauan Sula sebagai tuan rumah, untuk itu saya yakin tahun 2020 Kepulauan Sula meraih juara,” katanya. (fazte/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: