poskomalut.com
baner header

KNPI Kepsul Minta Bupati Copot Kadispora

SANANA-PM.com, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, diminta untuk segera mencopot Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Rahmat Fataruba dari jabatanya. Pasalnya, Rahmat dinilai tidak memahami tugas dan fungsinya sebagai Kadis Pora. “Kami menilai, Dispora mandul dalam mengurus pengembangan olah raga, maupun kepentingan pemuda,” kata Ketua DPD KNPI Kepsul, Falmin Daiyan.

Menurut Falmin, selama Rahmat menjabat kadis, perkembangan olahraga di Kepulauan Sula, menurun. Tidak ada satu pun cabang olah raga yang bisa mengangkat nama baik Kepulauan Sula, baik itu di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. “Dalam pandangan kami, Rahmat hanya terkesan habiskan anggaran, namun tidak serius urus pengembangan olahraga, karena selama menjabat, kadispora hanya konsentrasi mengurus beberapa proyek fisik, sarana olahraga, seperti rehabilitas lapangan voli maupun lepangan bola kaki dan lain-lain,” katanya.

Lanjut Falmin, selain mengurus olah raga, tugas dispora juga mengurus kepentingan Pumada. Olehnya itu, KNPI menta bupati untuk segera mencopot Rahmat dari jabatannya sebagai kadispora dan menggantikan dengan pejabat lain yang lebih memahami tugas dan fungsi Dispora. “Rahmat sudah tidak bisa dipertahankan, karena tidak memahami tugasnya. Untuk itu, kami berharap bupati segera berhentikan Rahmat dan angkat pejabat lain yang lebih paham tugas dispora,” katanya. (rul/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Senin 28 Oktober 2019, dengan judul ‘KNPI Kepsul Minta Bupati Copot Kadispora’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: