poskomalut.com
baner header

KPU Kota Ternate Baru Terima Satu Calon Independen

TERNATE-PM.com, Sejak dibukanya layanan helpdesk KPU Kota Ternate mengenai Bakal Calon (Bacalon) Wali kota melalui jalur independen, sampai saat ini baru satu orang yang menyatakan diri maju jalur Independen. 

“Sejauh ini, secara administrasi baru satu orang yang datang ke KPU menyatakan diri maju sebagai calon independen pada Pilwako Ternate 2020 ini, atas nama Taufik Munawar,” ungkap Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Kuad Suwarno kepada Posko Malut, Senin (16/12/2019) kemarin. 

Kuad menyebutkan, seharusnya bagi yang ingin maju sebagai calon independen sejak tanggal dibukanya pelayanan ini, sudah secara intens berkomunikasi dengan KPU Kota Ternate. “Melalui layanan halpdesk, segala informasi tentang bacalon independen sebenarnya, mulai tanggal 10 Desember kemarin itu sudah berkonsultasi,” tuturnya. 

Sementara untuk Calon perseorangan Taufik Munawar ini, kata Kuad besok akan menyerahkan surat mandat kepada LO (Liaison officer) sebagai syarat untuk mendapatkan password Sistem Informasi Pencalonan (Silon). “Surat kuasa kepada Lo itu menjadi syarat untuk mendapatkan password Silon, yang nantinya Lo ini akan menjadi penghubung antara KPU dan bacalon independen. Selain itu juga, Lo lah yang akan berkonsultasi mengenai proses-proses administrasi dari bacalon,” tutupnya. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: