poskomalut.com
baner header

KPU Kota Ternate Siap Terima Tanggapan Soal Penerimaan PPK

TERNATE- PM.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate siap menerima tanggapan dari masyarakat mengenai tes Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilakukan mulai pada tanggal 15-21 februari 2020.

Berdasarkan hasil seleksi tertulis yang tertuang dalam berita acara nomor 08/PP.04-BA/8271/Kota/lI/2020 tentang hasil seleksi tertulis calon anggota  PPK di Kota Ternate untuk 6 Kecamatan sudah diumumkan beberapa hari kemarin.

Ketua KPU Kota Ternate M. Zen A. Karim pada poskomalut.com, mengatakan pengumuman hasil tes tertulis PPK untuk 8 kecamatan yang ada di Kota Ternate sudah diumumkan beberapa waktu lalu, dari 8 kecamatan Kota Ternate itu tes wawancara mulai pada tanggal 8 februari sampai dengan tanggal 10 februari 2020 namun, ada perpanjang jadwal tes wawancara dari KPU Kota Ternate untuk  Dua Kecamatan yang ada di Kota Ternate, yaitu Kecamatan Hiri dan Ternate Pulau yang dilakukan pada 11 Januari 2020.

Untuk pengumuman hasil tes wawancara berlangsung selama 7 hari mulai dari 15 sampai dengan 21 februari 2020. Selama pengumuman hasil tes wawancara, dari pihak KPU Kota Ternate juga siap menerima tanggapan dari masyarakat. “Sesudah tanggapan masyarakat maka KPU Kota Ternate melakukan klarifikasi tanggapan tahap II selama 4 hari, yaitu mulai pada tanggal 22-25 februari 2020, dan sesudah tahap klarifikasi maka KPU akan melakukan pengumuman pasca hasil klarifikasi tanggapan masyarakat tahap II, selama 3 hari yaitu mulai pada tanggal 26-28 februari 2020,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelantikan PPK untuk 8 kecamatan yang ada di Kota Ternate itu pada tanggal 29 Februari 2020. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: