poskomalut.com
baner header

KPUD Kota Ternate Curhat Soal Kebutuhan APD

TERNATE-PM.com, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Ternate Maluku Utara (Malut), terlihat curhat terkait kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai perotap kesehatan Covid-19, jelang tahapan penyelenggara pencalonan pemilihan Wali Kota Ternate dan Wakil Wali Kota Ternate tahun 2020.

Kuat Suarno anggota komisioner KPUD Kota Ternate mengatakan, pihaknya mengefesienkan agar semua bisa menjalankan protokol Covid-19.

“Jadi kami ini bisa dibilang curhat, karena berhubung juga hadirnya petugas Covid-19 Kota Ternate yang diwakili Kesbanglinmas dan BPBD Kota Ternate, apalagi tahapan kita ini sangat luas terutama dengan data Pemilu dan saat ini pihaknya sudah memasuki tahapan ke-3 dan masih menyisahkan tahapan ke-4,”kata Kuat di sela-sela kegiatan sosialisasi pencalonan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate tahun 2020, Selasa (11/8/2020) di Dapur Sosarasa Belakang Benteng Kota Ternate.

Menurutnya, jika tahapan ini dilakukan pertahapan, maka bisa dibayangkan berapa APD yang harus dibutuhkan oleh pihaknya. Sehingga itu harus ada bantuan dari Pemkot Ternate, karena itu dirinya sangat meninginkan agar curhatan ini bisa didengar oleh Pemkot Ternate.

“Kami ini hanya ingin bantuan dan bukan hanya kami, tetapi pihak Bawaslu Kota Ternate dan Polri. Karena APD ini hanya sekali pakai,”ujarnya.

Lanjutnya, apalagi besaran kantor KPUD itu hanya berkapasitas 50 orang dan saat pendaftaran pencalonan pada 4 September nanti dimintakan partai politik jangan terlalu banyak orang masuk dan minimal Ketua dan Sekertaris saja yang masuk mengikuti

“Artinya jangan berkerumuman lah dan jika itu tak memungkinkan maka petugas satgas Covid-19 dan pihak kepolisian yang akan mengatur, karena hal tersebut bukan lagi tanggungjawab kami,”jelasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: