poskomalut.com
baner header

Muhdi-Gazali Kembali Masukan 14.897 Dukungan ke KPU Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota jalur perseorangan Muhdi Hi. Ibrahim dan Gazali Westplat kembali memasukan 14.897 sebagai syarat dukungan pada Pemilihan Walikota Ternate 2020, namun masih menunggu verifikasi awal terhadap syarat dukungan tersebut.

Ini merupakan tahapan lanjutan dari proses pencalonan bakal calon perseorangan Muhdi-Gazali yang sebelumnya pada tanggal 20 Juli, telah melakukan pleno hasil rekapitulasi hasil verifikasi faktual tahap pertama yang jumlah verifikasi faktual  12.442 dukungan, namun yang memenuhi syarat administrasi pada ferivikasi tahap pertama hanya 7.120 dukungan.

Komisioner KPU Kota Ternate, Divisi Teknis Penyelenggaraan Kuad Suwarno mengatakan, Jadi, karena hanya 7.120 dukungan yang memenuhi syarat sehingga diberikan waktu selama tiga hari untuk melakukan perbaikan yakni tanggal 25 Juli sampai 27 Juli hari ini maka pada hari ini Muhdi-Gazali telah memasukan berkas perbaikan yaitu berjumlah 10.694 dukungan.

“Berdasarkan ketentuan pasal 32 A PKPU no 18 tahun 2019 pasangan calon wajib memasukan dua kali syarat dukungan minimal, yang tidak memenuhi syarat. Tetapi tadi tanggal 27 Juli dihari akhir penyampaian berkas perbaikan itu Muhdi-Gazali memasukan 14.897 dukungan yang kemudian hari ini juga kami lakukan verifikasi awal terhadap syarat dukungan itu, apakah memenuhi syarat atau tidak,” ungkapnya.

Kuad bilang, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi awal dukungan yang dimasukkan oleh Muhdi-Gazali hinga jam 00.00 Wit. Sehinga mereka juga dikasih kesempatan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan hingga malam nanti, baik itu B11 dan B1 maupun sebaliknya.

Sementara itu, Muhdi Hi. Ibrahim calon Walikota Ternate Jalur perseorangan memberikan apresiasi pada pihak penyelengara terutama KPU Kota Ternate yang telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan tahapan-tahapan pilkada jalur perseorangan.

“Badan penyelengara Pilkada Kota Ternate sangat objektif dalam bekerja yakni telah menemukan ada dukungan ganda dalam verifikasi tahap pertama, artinya penyelengara betul-betul menjalankan tahapan prosedur dengan baik,” ungkapnya.

Muhdi sangat Optimis dalam melihat jumlah dukungan perbaikan yakni 14.897 dukungan, sehinga membuat timnya merasa optimis dan Ia berharap sesuai yang dinginkan, dan tentunya menunggu hasil hinga selesai ferivikasi faktual. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: