poskomalut.com
baner header

Nasib Tauhid-Nursia Ditentukan Usai Idul Adha

NasDem Tunggu Sikap PPP

TERNATE-PM.com, Meskipun Partai NasDem sudah mengeluarkan rekomendasi ke Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman-Nursia Abd Haris untuk berkontestasi di Pilkada Kota Ternate 9 Desember 2020 nanti.

Namun, bapaslon dengan akronim Tausiyah belum bisa bernafas legah. Pasalnya, partai bentuk Surya Paloh ini mengancam meninggalkan Tausiyah, jika tidak mendapatkan tambahan dukungan partai politik.

Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Ahmad Hatari pada Posko Malut, Senin (27/07) menyebutkan, NasDem sudah memberikan rekomendasi ke Tauhid Soleman-Nursia Abd Haris, tetapi tidak menutup kemungkinan NasDem akan menarik dukungan jika Tauhid-Nursia tidak mendapatkan tambahan partai.

“NasDem kan sudah memberikan rekomendasi ke Tauhid Soleman. Namun NasDem tidak akan diam kalau Tauhid tidak mendapatkan tambahan partai. NasDem akan menarik dukungan,” ungkapnya.

Menurut anggota DPR-RI ini, NasDem akan menungguh sikap politik PPP di Pilwako Ternate, jika partai berlambang Ka’bah ini memberikan rekomendasi ke Tauhid Soleman, maka NasDem akan tetap dengan Tauhid. Namun bila PPP tidak memberikan rekomendasi ke Tauhid maka NasDem akan mempertimbangkan kembali dan tidak menutup kemungkinan menarik dukungan.

“Kita tunggu putusan PPP, apakah ke Tauhid atau ke orag lain. Kalau ke orang lain maka NasDem bisa menarik dukungan dari Tauhid,” tegas Hatari.

“Beberapa waktu lalu, saya sudah komunikasi dengan Sekjen PPP. Kata pak Asrul Sani, ada tiga nama yang saat ini lagi digodok di DPP. Kemungkinan selesai lebaran sudah ada,” tambah anggota DPR-RI dua periode ini.

Hatari mengaku, pekan depan NasDem sudah menentukan sikap, apakah tetap dengan Tauhid Soleman atau ke kandidat lain.

“Insya Allah selesai lebaran sudah ada. Sementara kita masih menunggu dulu sikap PPP,” tandas Hatari.

NasDem, lanjut Hatari, akan memberikan rekomendasi ke kader NasDem yang ikut berkompetisi di Pilwako Ternate.

“Kalau Tauhid tidak dapat tambahan partai, maka rekom akan kita kase ke kader,” akhirnya. (yu/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: