Oknum Dosen di Ternate Ancam Tak Luluskan Mahasiswinya Seumur Hidup

Tangkapan layar percakapan grup WhatsApp yang beredar luas.

TERNATE-pm.com, Oknum dosen berinisial WU alias Wahid di salah unversitas ternama di Kota Ternate, Maluku Utara menunjukan sikap yang tidak etis.

Pasalnya, oknum dosen bergelar doktor itu diduga memaki MD, salah satu mahasiswinya di Program Study Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Wahid melakukan kekerasan verbal terhadap mahasiswi semester satu itu melalui chat grup aplikasi WhatsApp pada Selasa, 28 September 2022 kemarin.

Kejadian ini kemudian diungkap salah satu pengurus himpunan mahasiswa PGSD yang enggan menyebutkan namanya kepada media ini, Kamis (29/9/2022).

Tangkapan layar percakapan grup WhatsApp yang beredar luas.

Percakapan yang beredar luas itu bertuliskan permohonan yang disampaikan mahasiswi tersebut dengan maksud mengoreksi identitas yang ditulis terdapat kekeliruan saat absen di grup WhatsApp Penasehat Akademik (PA).

"Maaf pak, nama saya yang ditulis itu salah, harusnya nama saya Mimi Djamal, tapi yang bapak tulis Mimi Djamil," bunyi pesan singkatnya. Namun hal itu dibalas dengan tidak etis oleh oknum dosen.

"Besok kamu tidak menghadap di pak, resiko berat bagi anda," balas oknum dosen.

Bukan hanya itu, Wahid mengancam kepada mahasiswinya dengan narasi "Kamu (ngana) mahasiswi tidak tahu diri (biadab), jangan sampai kamu (ngana) tidak lulus mata kuliah saya seumur hidup di kampus," timpal Wahid.

Oknum dosen tersebut diketahui sudah memiliki kebiasaan mengancam mahasiswi, bahkan dosen bersangkutan sudah berulang kali kepada mahasiswa sebelumnya. Hanya saja para mahasiswa takut untuk mengungkapkan kepada teman-teman yang lain atau pun melaporkan ke prodi.

"Hal ini sudah berulang kali dilakukan dosen tersebut kepada mahasiswa sebelumnya," ucap sumber media ini.

Sementara, Ketua Program Studi PGSD, Ridwan Jusuf dikonfirmasi via handphone belum merespon hingga berita ini naik tayang.

Komentar

Loading...