poskomalut.com
baner header

Panwascam Ternate Utara Rakor Pembentukan KALIBER di Kelurahan Soa-Sio

TERNATE- PM.com, Panwascam Kota Ternate Utara, Kota Ternate melakukan Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Pemilihan Bermartabat (KALIBER) di Kelurahan Soa-Sio, pada Rabu (29/01/2020) Sore.

Ketua Panwascam Kota Ternate Utara Putri Nurdiana, kepada poskomalut.com Kamis (30/01/20) mengatakan, dalam rapat kordinasi kampung Kaliber juga difasilitasi oleh Lurah Soa-Sio Nhaa Dano Taher, dan jajaran kantor lurah Soa-Sio usai Musrenbang. Pada kesempatan itu juga turut dihadiri Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, yang langsung bertatap muka dengan para tokoh pemuda, Toga, Tomas, Kamtibmas, Tokoh Perempuan dan RT/RW serta seluruh Stakeholder Kelurahan Soa-Sio.

Ia menjelaskan, Kaliber adalah sebuah kampung/kelurahan yang didambakan menjadi kawasan penyelengara pemilihan secara bermartabat, disinilah segala proses pemilihan berlangsung secara terbuka, yang dimulai dari keterbukaan penyelengara pemilu dalam menginformasikan setiap tahapan pemilu keapadaan warga. “Panwascam Ternate Utara selalu melaksanakan tugas secara profesional, dan secara aktif membangun sinergi dengan lurah, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, mahasiswa dan pelajar di wilayah kelurahan soa-sio,” jelasnya.

Ia menambahkan, kampung Kaliber diharapkan bisa menjadikan kampung teladan, dan cermin perlawanan terhadap kecurangan. “Disinilah semua penyelengara pemilu bekerja secara profesional dan berintegritas, tidak memaksa ataupun mengintimidasi pemililih untuk memilih calon tertentu, dan juga dikampung Kaliber, inilah  angka-angka perolehan suara dijaga ketat, bersih, dan bebas manipulasi, juga terbebas dari tangan-tangan kotor kecurangan pemilu, pada pemilihan walikota tahun 2020,” ungkapnya.

Disisi lain, Revalino M. Hitiyahubessy selaku Koordiv PHL Panwascam Ternate Utara, menambahkan, kehadiran kampung Kaliber mendapat dukungan yang antusias dari masyarakat kelurahan Soa-Sio, baik itu dari para tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masrakat, kamtibmas, tokoh perempuan dan RT/RW serta seluruh Stakeholder Kelurahan Soa-Sio. “Seluruh masyarakat Kelurahan Soa-Sio menyambut baik adanya kampung Kaliber ini. Semoga dengan adanya Kampung Pemilihan Bermartabat (KALIBER) yang dicita-citakan masyarakat, dapat terwujud dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate Tahun 2020,  karena dengan adanya kampung kaliber diharapkan kedepannya melahirkan pemimpin-pemimpin yang terbaik, untuk masyarakat Kota Ternate,” tutupnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: