Pembayaran TPP Nakes RSUD Labuha Menunggu Perkada

Petugas Nakes saat melakukan RDP dengan Komisi I DPRD Halsel.

LABUHA-pm.com, Sejumlah Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha pada Kamis dan Jum'at 13-14 Juni 2024 kemarin mendatangi Komisi Satu Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan.

Kedatangan pekerja Nakes RSUD untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) dihadiri Ketua Komisi Satu Sagaf Hi Taha, Direktur Rumah Sakit, Kasubag TU La Ode Emi, Kasubag Kepegawaian Nurlaela Musa, Kasubag Perencanaan Farida Hi Ibrahim, Kabag Hukum Pemkab Halsel, serta Kabag Organisasi Pemkab.

Hasil RDP, Ketua Komisi Satu Sagaf Hi Taha mengatakan, untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) khusus tenaga Nakes di RSUD Labuha sudah disepakati bersama, tinggal menunggu dikeluarkannya Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

"Iya terkait dengan TTP para ASN nakes di RSUD, kmarin komisi satu menggelar Rapat dengar pendapat (RDP) bertempat di ruang kerja komisi satu yang dihadiri oleh mengemen RSUD Labuha, para Nakes, Kabag organisasi dan Kabag hukum, dan di dalam kesimpulan RDP disepakati TTP RSUD akan di bayarkan setelah perkada tentangg TTP di terbitkan karena harus menyesuaikan dengan berbagai kriteria dan pedoman pembayaran TTP sebagaimana ketentuan yang ada," kata Sagaf Hi Taha, Sabtu (15/6/2024).

Komisi I berharap, pemerintah daerah mempercepat proses penerbitan Perkada TPP sebagai bentuk tunjangan kinerja bagi tenaga Nakes.

"Kami berharap agar pemda dapat mempercepat proses penerbitan Perkada TPP Nakes dan lainnya dapat terbayarkan," pintanya.

Komentar

Loading...