poskomalut.com
baner header

Pemkot Ternate Akan Akomodir Usulan Adendum NPHD KPU

TERNATE-PM.com, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, M Zen A Karim memastikan terkait adendum Naskah Perjanjian Dana Hibah (NPHD) honor tenaga ad hoc dalam waktu dekat akan direalisasi Pemerintah Kota Ternate. “Dalam minggu ini, akan tambahan gaji ad hoc ini, dipastikan segera tuntas,” ungkap M Zen A Karim, saat ditemui, Selasa (18/02/2020).

M Zen mengatakan, KPU telah bertemu dengan Walikota Ternate Burhan Abdurahman dalam acara penyerahan anggaran keamanan di Kantor Walikota, Senin (17/02/2020), dan sudah mendapat respon baik dari Pemkot. “Kami sudah sampaikan ke walikota dan walikota telah meminta sekretaris KPU untuk bertemu dengan Sekretaris Kota Ternate hari ini (Kemarin) agar dibicarakan lanjutan dari Addendum NPHD itu,” ucapnya

Dalam pertemuan itu juga, walikota menyampaikan akan mengakomodir anggaran adendum yang telah diusulkan KPU Kota Ternate. “Walikota menyatakan pemerintah kota Ternate (Pemkot) siap akomodir secara keseluruhan,” tutur M Zen.

KPU, kata M Zen,  memastikan dalam minggu ini, penandatangan addendum akan rampung, karena tanggal 27 Februari mendatang ada rapat koordinasi (rakor) dengan Kemendagri di Bali terkait dengan kesiapan anggaran yang telah di NPHD kan, sekaligus adendum tambahan anggaran sesuai dengan surat dari kementerian keuangan. “Kalau memang anggaran yang KPU usulkan, semuanya murni untuk ad hoc,” tuturnya

Diharapkan kepada pemerintah agar segera memberikan kejelasan agar KPU bisa menjalankan tugas, karena tahapan PPK tanggal 29 akan pelantikan walau sementara masih minta tanggapan masyarakat. Sedangkan PPS akan tes tertulis tanggal 1 Maret dan diakhir Maret pelantikan PPS.

Anggaran ini sudah dibahas tapi belum jelas angka tambahan anggaran sehingga hasil pertemuan kembali antara KPU dengan Pemkot untuk finalnya.(wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: