Pelamar di Pemprov Malut Capai 947 orang

Pendaftaran CPNS Resmi Ditutup

Ilustrasi Cpns

SOFIFI-PM.com, Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun pegawai dengan perjanjian kerja (PPPK) dilingkungan Provinsi Maluku Utara resmi ditutup pada Senin (26/7/2021) malam, jumlah pelamar yang mendaftar sebanyak 947 orang terdiri dari pelamar CPNS sebanyak 914 orang dan PPPK non guru 33 orang.

Jumlah kuota formasi  Pemprov Malut untuk CPNS tenaga teknis sebanyak 32 kuota sedangkan PPPK untuk tenaga kesehatan sebagai 39 kuota.

”Jumlah Total pelamar Seleksi CASN (Non Guru) Pemprov Malut Tahun 2021 sebanyak 947 orang, rencana pengumuman seleksi administrasi pada 2-3 Agustus 2021,” ungkap  Kepala Bidan Perencanaan, dan Penataan Jabatan Aparatur BKD Provinsi Maluku Utara, Fahri Fuad saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/7).

Lanjut Fahri, meskipun jumlah pelamar CPNS dilingkungan Provinsi Malut yang membludak, namun terdapat enam formasi naik CPNS maupun PPPK untuk tenaga kesehatan  tidak ada pelamar spai pendaftaran CPNS ditutup.

“Jabatan Formasi yang ada  pelamarnya, seluruhnya adalah Tenaga Kesehatan, yakni  satu orang tenaga Apoteker (PPPK Labkesda), satu orang tenaga Dokter Spesialis Anak (CPNS, RSU Sofifi) satu orang tenaga Dokter Spesialis Jiwa (CPNS, RS Jiwa Sofifi ), satu orang tenaga Terapis Gigi & Mulut (PPPK RS Jiwa Sofifi), satu orang tenaga Perekam Medik (PPPK RS Jiwa Sofifi), satu orang tenaga Teknisi Elektromedik (CPNS, RSJ),” sebut Fahri.

Menurutnya, formasi jabatan yang tidak ada pelamar ini dikembalikan pada Kemenpan RB apakah jabatan-jabatan yang kosong pelamar itu langsung hangus atau kebijakan lain.

”kami serahkan pada Kemenpan RB saja, nanti mereka yang putuskan,” katanya.

Setelah penutupan pendaftaran CPNS ini, diharapkan agar peserta dapat mengikuti dan mengecek informasi terkait penerimaan seleksai CASN 2021 secara berkala di portal resmi sscasn.bkn.go.id dan bkd.malutprov.go.id.

”kami berharap pada peserta pelamar CPNS memantu informasi terus di portal resmi, BKD Malut juga imbau agar  tidak mudah percaya pada oknum atau pihak-pihak yang menawarkan jasa kelulusanKarna seluruh tahapan seleksi dilakukan secara obyektif, transparan, &akuntabel,” akhirnya. (iel/red)

Komentar

Loading...