poskomalut.com
baner header

Pendaftaran Panwascam Kota Ternate tak Diperpanjang

TERNATE-PM, Tahapan pendaftaran seleksi Panitian Pengawas Kecematan (Panwascam) se Kota Ternate, Selasa (03/12/2019) resmi ditutup. Berdasarkan data yang dihimpun Posko Malut, sejak dibuka Rabu, 26 November-03 Desember 2019, jumlah pendaftar yang memasukan berkas mencapai 125 pelamar.

Dari persebarannya, Kecematan Ternate Selatan berada pada posisi teratas dengan pelamar 40 orang. Kemudian menyusul Kecematan Ternate Utara dengan jumlah 19 orang, Kecematan Moti dengan jumlah 18 pelamar, Kecematan Ternate Tengah 17 pelamar, Kecematan Pulau Ternate 13 pelamar, sementara Kecematan Pulau Hiri dan Kecematan Batang Dua, masing-masing 9 pelamar.

Berdasarkan jumlah pelamar per kecematan ini, maka secara otomatis waktu pendaftaran tidak akan lagi di perpanjang, karena berdasarkan jumlah minimum pendaftar semua kecematan sudah terpenuhi. “Berdasarkan data sampai pada pendaftar hari terakhir ini, jumlah pelamar mencapai 125 pelamar. Dari semua kecematan se-Kota Ternate, berdasarkan persebarannya memenuhi minimum daftar pelamar, yakni minimal 6 pelamar,” ungkap Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan saat ditemui Posko Malut.

Tahapan selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan berkas pelamar. “Berhubung karena tidak ada masa perpanjangan pendaftaran, maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi penelitian berkas administrasi oleh Tim pemeriksa selama bebepa hari. Setelah itu, akan diumumnkan tanggal 12 Desember 2019,” tutunya. Sembari melanjutkan, untuk tes tertulis dan wawancara akan digelar pada 13-17 Desember 2019. “Tes tertulis dan wawancara sesuai jadwal dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 17 Desember,” tutupnya. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: