Penerapan Physical Distancing di Pasar Kota Ternate Tak Maksimal

Suasana Pasar Higienis terlihat ramai oleh pengunjung dan saling berdesakan ketika membeli

TERNATE- PM.com, Meski aktivitas pedagang di pasar higienis dan Pasar Bastiong di Kota Ternate diklaim telah diatur jaraknya, namun hal itu belum menunjukan physical distancing yang baik, masyarakat yang mengunjungi pasar sangat ramai dan berdesakan ketika mau belanja.

Sejumlah masyarakat masih belum mematuhi aturan yang diberlakukan. Seperti menerapkan physical distancing atau menjaga jarak dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Terutama aktifitas di pasar.

Seperti pantauan poskomalut.com pagi tadi di Pasar Higienis dan Pasar Bastiong Kota Ternate (29/4/2020), suasana Pasar Higienis dan Bastiong terutama di tempat penjualan Ikan terlihat ramai oleh pengunjung dan saling berdesakan ketika membeli.

Namun para pedagang dan juga pengunjung masih tidak menerapkan physical distancing dan masih ada beberapa yang belum memakai masker.

Hal ini juga diakui oleh Pj. Sekda Kota Ternate Thamrin Alwi. Menurutnya, aktifitas di pasar belum menunjukan physical distancing yang baik, meski pedagang ini telah diatur namun tidak maksimal sesuai dengan on the spot yang dilakukan Komisi I, II dan III DPRD Kota Ternate.

Untuk aktivitas pedagang ini, pihaknya, belum bisa memastikan apakah akan dihentikan ataupun tidak sebab masih dikaji.

Dia menyebutkan, kehadiran pedagang kue berpotensi terjadi kerumunan di pasar, sehingga masih dipikirkan, apakah mereka ini dikembalikan kelurahan untuk mengurai kerumunan. "Sehingga dalam waktu dekat ini akan dilakukan rapat khusus dengan tim gugus tugas dan DPRD,” katanya. (Ris/red)

Komentar

Loading...