Persiapan Perayaan Hari Nusantara 2023 Terus Dimatangkan

Rapat koordinasi Persiapan perhelatan Hari Nusantara 2023.

TIDORE-pm.com, Hari Nusantara 2023 yang bakal digelar di Kota Tidore Kepulauan terus dipersiapkan secara matang.

Ini dapat dilihat dari terus terjalinnya koordinasi dari panitia pusat dan pemerintah kota maupun provinsi.

Rapat koordinasi kali ini, dipimpin langsung Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Amirulloh, diikuti Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dan beberapa OPD terkait secara virtual, Senin (4/9/2023).

Pembahasan Hari Nusantara kali ini terkait dengan jadwal acara, tema dan logo.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo menyampaikan tema yang diusulkan pemerintah daerah yaitua “Dari Titik Nol Jalur Rempah, Kita Bangun Jati Diri Bangsa Maritim”.

“Di angkatnya tema tersebut sesuai dengan sejarah Kota Tidore sebagai ekspor cengkeh terbesar pertama Indonesia ke Eropa, maka dari itu Tidore dapat dikatakan titik nol jalur rempah, sehingga dapat menjadi branding wisata sejarah Kota Tidore. Indonesia juga merupakan negara maritim terbesar, sehingga tema tersebut dianggap cocok digunakan pada Hari Nusantara Tahun 2023,” ungkap Ismail.

Menanggapi usulan tema yang diberikan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Amirulloh menyampaikan, tema yang diusulkan sangat bagus, namun akan dikoordinasikan kepada Menteri Perhubungan RI untuk ditindaklanjuti.

“Terima kasih kepada Pak Sekda Kota Tidore atas usulan Temanya, namun kami akan menyampaikan terlebih dahulu kepada Bapak Menteri untuk ditindaklanjuti dan disetuji,” ucap Amirullah

Amirulloh menyampaikan bahwa Pemerinta Kota Tidore Kepulauan bersama Pemprov Maluku Utara agar dapat menyusun jadwal acara, tema, maupun, logo secara matang, sehingga dapat dipaparkan kepada Menteri Perhubungan RI selaku ketua panitia pusat yang akan melakukan kunjungan ke Kota Tidore pada bulan ini.

“Jadwal acara, tema, dan logo yang kita bahas pada hari ini dapat lebih dimatangkan lagi, sehingga pada saat Bapak Menteri Perhubungan berkunjungan ke Kota Tidore kita sudah dapat menyampaikan kepada beliau sebelum SK dikeluarkan Kemenkomarves,” tuturnya.

Komentar

Loading...