Pertemuan Lintas Generasi Weda Lahirkan Wadah Pnu Were

Foto bersama usai silaturahmi lintas generasi Weda. (Istimewa).

WEDA-pm.com, Lintas generasi muda dan sesepuh Weda mengadakan silaturahmi sekaligus membentuk wadah Pnu Were (Kampung Weda).

Kegiatan itu turut dihadiri sesepu seperti Abd. Rahim Ode Yani (Mantan Wabup), Bahri Sudirman (BKPSDM), Yusuf Hasan (Kabag Kesra), Hamka mujudin (Kadis Naker), Hakami Husain (Staf Ahli) Risky Hasyim (Kabag Pemerintahan), Zakaria Abdul Latif (Kabag Protokol), Senin (21/08/2023) malam.

kegiatan diawali dengan sambutan dari Bahri Sudirman selaku sesepuh pemuda Weda. Dalam sambutannya ia mengapresiasi generasi muda yang berinisiatif membentuk wadah Pnu Were.

"Semoga dengan terbentuknya Pnu Were melalui forum silaturahmi ini, generasi muda senantiasa bergerak, mengambil peran yang positif, produktif, dan inovatif," katanya.

"Bergerak kapanpun dan dimanapun, dimulai dari diri sendiri dan berkolaborasi dengan berbagai potensi, untuk menguatkan dan memudahkan gerak yang menghasilkan kebermanfaatan bagi daerah yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara, Abd Rahim Ode Yani mengatakan, pemuda harus mampuh menjawab tuntutan peradaban dan menjadi agen perubahan.

"Saya mengapresiasi atas pelaksanaan acara silaturahmi lintas generasi muda Weda ini sekaligus menetapkan Ananda Saiful Hi. Yamin Samad sebagai ketua organisasi Pnu Were," ucapnya.

Ia berharap melalui wadah ini, generasi muda Weda mampuh mengembangkan diri, dapat menjadi agen perubahan sesuai dengan tuntutan peradaban.

“Diharapkan wadah ini juga menjadi motor penggerak (dinamisator) bagi generasi muda Weda,” tutur Abang Imo sapaan akrabnya.

Terpisah, Saiful Hi. Yamin Samad mengatakan, setelah sesepuh dan forum memberikannya tanggung jawab sebagai ketua, dalam waktu dekat bersam pemuda merumuskan pikiran besar memajukan Pnu Were ke depan.

"Insha Allah deklarasi akan kami lakukan di dalam Festival Delek Were, dan pastinya Ini merupakan moment bersejarah, penuh emosional bagi torang (kita) samua,” tukasnya.

Komentar

Loading...