Pertemuan Sejumlah Tokoh di Weda Bahas Persiapan Musyawarah Fagogoru ke-V

Inisiator dari sejumlah politisi dan tokoh muda menggelar pertemuan bahas musyawarah Fagogoru ke-V.

WEDA-pm.com, Menjelang musyawarah Fagogoru ke-V yang akan digelar pada Jumat, 22 September 2023 nanti, inisiator dari sejumlah politisi dan tokoh muda menggelar pertemuan.

Pertemua itu membahas kesiapan dan berbagai tawaran konsep untuk menyukseskan Mubes Fagogoru yang ke-V.

Husen Ismail, salah satu tokoh muda Halteng yang juga bagian dari inisiator pertemuan itu mengatakan, agenda tersebut dalam rangka mempersatukan keluarga besar yang ada di Weda.

Adapun konsep Mubes yang ditawarkan nanti ialah, menerapkan sistem model presidium dalam Paguyuban Fagogoru. Kemudian tema sentralnya adalah Maluku Utara Menuju Indonesia dan Dunia, atau Fagogoru Menuju Indonesia dan Dunia.

"Dengan adanya tawaran konsep tersebut, ke depannya kami mempunyai keinginan yang lebih besar dan akan menghadapi tantangan yang cukup besar, sehingga sudah saatnya kami harus bersatu dalam hal ini keluarga dari Gane, Weda, Patani, Maba dan Gebe," ujarnya.

Lanjutnya, ada keinginan, bahwa dalam sejarah Fagogoru ini harus diakui baik dari Gane, Weda, Patani, Maba dan Gebe memiliki strategi untuk mengatur.

“Sehingga, dasar itulah kami akan sodorkan tawaran-tawaran konsep di Mubes nanti," tuturnya.

Husen menambahkan, saudara-saudara di Gane, Weda, Patani, Maba dan Gebe, pasti mengiyakan, karena ini sudah menjadi historis sejarah yang tidak bisa dipungkiri.

Ditanya soal siapa saja tokoh muda dan politisi yang dijagokan untuk presidium dari Weda, lelaki yang karib disapa Cen itu mengatakan ada lima bakal calon yang disiapkan.

“Lima  bakal calon ini belum bisa kami pastikan siapa yang bakal kami tetapkan. Yang jelas, mereka adalah putera-putera terbaik yang lahir dari rahim Fagogoru,” tukas Cen.

Adapun, pertemuan yang digelar pada 2 Agustus pukul 21:00 WIT bertempat Kedai Taman Kota Weda itu tampak hadir sejumlah politisi Halmaherah Tengah, yaini Rahim Ode Yani (Mantan Wakil Bupati Halteng), Munadi Kilkoda, Yuslan Idris, Kapita Weda, Julkifly Peley dan beberapa unsur pemuda seperti Rosihan Anawar, Ongen Burnama, Bayan Firdaus dan Nayong Habib Laksamana (Birokrasi).

Komentar

Loading...