Pj Bupati Halteng Didesak Copot Kadis PMPTSP dan Kasatpol PP

Kepala Satpol PP Halteng, Hi. Sahbudin Halteng (kiri) dan Kadis PMPTSP Sofyan Gafur (kanan). & Kanan Kadis PMPTSP

WEDA-pm.com, LSM Gele-Gele mendesak Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Halteng dicopot.

Direktur LSM Gele-Gele, Husen Ismail meninta Pj Bupati Halteng, Ikram M. Sangadji mengambil langkah tegas kedua pejabat tersebut, karena dinilai tidak efektif mengontrol izin-izin usaha penginapan, kos-kosan dan ketertiban umum.

Pasalnya, hampir sebagian besar penginapan dan kos-kosan yang ada di Kota Weda ini menjadi sarang aksi maksiat yang nantinya berdampak pada penyebaran HIV/AIDS.

"Pemda Halteng sudah seharusnya mengambil tindakan tegas terhadap pelaku-pelaku usaha, dalam hal ini usaha Penginapan dan Kos-Kosan," katanya, Senin (21/8/2023).

"Bila perlu copot saja Kadis PMPTSP dan Kasatpol PP dari jabatannya, dan mencaubt izin para pelaku usaha prostitisi yang berkedok Penginapan dan Kos-Kosan yang membandel itu,” tambahnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Halteng, Hi. Sahbudin Halteng menjelaskan, terkait beredarnya pemberitaan prostitusi di publik, pihaknya didampingi Kodim 1512 Fidi Jaya, akan kembali menertibkan tempat hiburan yang menjajakan para wanita Pekerja Seks Komersil (PSK) di Halteng.

"Sejauh ini pihak kami dalam proses penertiban penginapan dan kos-josan yang terindikasi akan hal itu," ujarnya.

"Dan kami sudah berkordinasi dengan pihak Kodim untuk melakuakan penertiban, kalau bukan sebentar malam berarti besok malam,” imbuhnya.

Terpisah, Kadis PMPTSP Sofyan Gafur, pemilik Penginapan Rahmatia dan Penginapan Virly enggan memberi respon saat dihubungi hingga berita ini naik tayang.

Komentar

Loading...