PKB Buka Diri Berkoalisi Semua Partai

Malik-Silia

TERNATE-PM.com, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Malut, Abdul Malik Silia mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) baru beri rekomendasi di dua kabupaten kota. Sedangkan 5 kabupaten lain masih dalam proses.

Dua kabupaten/kota yang sudah dapat rekomendasi, yakni Halmahera Selatan (Halsel) yang diberikan kepada Usman Sidik dan Hamid Ali Bassam Kasuba dan Kota Tidore diberikan kepada Salahuddin Adrias dan Muhamad Djabir. Alasan diberikannya rekomendasi ini karena ada perhitungan politik. "Kita berikan rekomendasi kepada orang yang satu visi misi dengan kita," ujarnya.

Sementara itu, lima kabupaten/kota yang belum dapat rekomendasi yaitu Ternate, Halmahera Utara (Halut), Halmahera Barat (Halbar), Kota Ternate, Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Taliabu. “Lima kabupaten ini masih dalam proses tapi dia pastikan sebelum pendaftaran, DPP akan mengeluarkan rekomendasi,” tuturnya.

Dirinya belum bisa menyampaikan secara gamblang PKB akan berkoalisi dengan siapa, tapi pada dasarnya kata dia, PKB terbuka untuk semua partai politik. Hal ini juga, sama untuk Kota Ternate. Belum adanya kejelasan mengenai rekomendasi akan diberikan kepada siapa, sehingga dirinya menepis adanya isu terkait PKB akan memberikan rekomendasi kepada Hasan Bay. "Semua Bakal calon punya hak yang sama, nanti kita lihat siapa yang diberikan rekomendasi. PKB tahun ini akan berikan kejutan," ucapnya. (wm02/red)

Komentar

Loading...