poskomalut.com
baner header

PKS Terbitkan Rekomendasi di Tiga Kabupaten

TERNATE-PM.com, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon (bacalon) Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah di tiga kabupaten/kota, yakni Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten PulauTaliabu dan Kabupaten Sula.  

Halmahera Selatan dikantongi Usman Sidik-Bassam Kasuba, Kabupaten Kepulauan Sula direbut Julfahri Abdullah Duwila-Ismail Umasugi, sedangkan Muhaimin Syarif untuk Pulau Taliabu.

“Sementar untuk kabupaten/kota yang lain, berdasarkan jadwal, masih dibahas DPP. Dalam waktu dekat, rekom sudah pasti keluar,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Maluku Utara, Ridwan Husen, saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (12/02/2020).

Saat ditanya, apakah Bakal Calon Walikota Ternate Tauhid Suleman akan mendapat rekomendasi dari PKS? Ridwan enggan menjawab, sebab lagi-lagi menurutnya semuanya keputusan dari DPP. Kemudian terkait koalisi partai, Ridwan menuturkan, PKS tidak melakukan koalisi partai.

“Biar yang berkoalisi itu adalah kandidat. Kami kemarin melakukan koalisi karena ada kader yang maju, tapi kalau kali ini tidak ada kader PKS yang maju, jadi nantinya kandidat yang akan melakukan koalisi,” tuturnya.

Terkait bacalon siapa saja yang sejauh ini sudah melakukan koalisi, dirinya mengaku belum mendapatkan informasi spesifiknya.

“Dari awal kan mereka sudah mendaftar di partai, seperti Julfahri yang sudah dapat rekomendasi dari Berkarya, kemudian Usman Sidik juga sudah peroleh SK PKB, dan untuk Muhaimin Syarif sementara lagi sedang intens di Gerindra. Makanya tiga bakal calon itu sudah keluar karena sudah ada kepastian, sementara yang lain kan belum,” akhirnya. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: