poskomalut.com
baner header

PNS Pemprov Malut Bakal “Mandi Doi”

SOFIFI-PM.com, Angin segar bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Provinsi Maluku Utara. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Maluku Utara akan mencairkan gaji 13  jelang hari raya idul Fitri tahun 2021.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Aset Daerah (BPKPAD) Provinsi Maluku Utara, Ahmad Purbaya, saat dikonfirmasi mengaku telah mendapatkan informasi terkait dengan pentunjuk teknik (Juknis) pembayaran gaji 13 atau THR ini, sehingga pemprov  akan membayar sebelum lebaran.

”Informasi secara resmi terkait Juknis belum kami terima, namun informasi dari grup WhatsApp sudah ada gambaran untuk pembayaran gaji 13 ini,” katanya.

Menurutnya, pembayaran gaji 13 bagi pegawai di lingkungan Pemprov Malut ini ada beberapa komponen selain dari gaji pokok, sehingga pihaknya rencana mendahulukan pembayaran gaji pokok. ”Juknisnya kami belum terima sehingga 15 Mei kami fokus bayar gaji pokok dulu,” katanya.

Sementara untuk gaji 13 pembayaran dilakukan setelah pembayaran gaji pokok, namun pihaknya berusaha agar sebelum lebaran pemprov telah membayarkan. “Mungkin sebelum lebaran saya usahakan sudah dibayar. Sekarang gaji pokok dulu,  mungkin setelah itu baru gaji ke 13,” ungkapnya.

Mantan kepala Inspektorat Malut itu menjelaskan pembayaran  tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini pembayaran gaji 13 atau THR ini semua golangan mendapatkannya. ”Tahun lalu pejabat eselon I tidak mendapatkannya tahun ini semua dapat,” singkatnya.

Ia menambahkan, untuk pembayaran THR atau gaji 13 ini Pemprov Malut siapkan dana sebesar Rp 30 miliar lebih.”Dana yang kami siapkan seperti tahun sebelumnya sebesar Rp 30 miliar lebih,” kata Ahmad. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: