poskomalut.com
baner header

PT IWIP Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Korban

WEDA-PM.com, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) akan menanggung semua biaya pengobatan karyawan korban kebakaran akibat meledaknya Smelter A, Selasa (15/6) kemarin.

Ini disampaikan Departemen Media dan Hubungan Masyarakat PT IWIP, Agnes Ide Megawati. Ia menyatakan, seluruh biaya pengobatan dan perawatan karyawan ditanggung perusahan.

“Itu sudah pasti kalau ada kecelakaan dalam melaksanakan tugas kerja pasti ditanggung perusahaan,”kata Agnes ketika dikonfirmasi, kemarin.

Ia menegaskan, setiap ada kecelakaan yang menimpa karyawan dalam pekerjaan biayanya menjadi tanggungjawab perusahan.

“Perlu dicatat saja, setiap ada kecelakaan yang menimpa karyawan dalam melaksanakan tugas pekerjaannya, biaya akan ditanggung perusahaan,”katanya lagi menegaskan.

Diketahui, akibat ledakan hebat di Smelter A milik PT IWIP pada Selasa (15/6) pagi sekitar pukul 06.00 itu, 3 orang karyawan Berkebangsaan Cina dan 3 orang karyawan Berkebangsaan Indonesia mengalami luka bakar pada bagian wajah dan tangan.

Tiga karyawan yang dilaporkan mengalami luka bakar serius harus diterbangkan ke Jakarta guna mendapat perawatan medis yang lebih baik. Sedangkan, tiga karyawan lainya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Chasan Boesari Ternate.

Berikut enam karyawan yang mengalami luka bakar akibat ledakan pada Smelter A milik perusahan asal Cina tersebut, masing-masing, Rusfandi, Iswahyudi Halid, Arif Yunus, Fan Bio, Wang Jiang, dan Wang Ciang Qing. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: